sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dukungan Swasembada Lewat Bantuan Pertanian


Kediri, Larast Post - Pemerintah serahkan bantuan alat pertanian dan pupuk yang dilakukan langsung Lurah Semampir M.Ayub kepada para petani setempat di di balai Kelurahan Semampir Kecamatan Kota, pada Senin (15/01/2018)

Acara penyerahan ini juga dihadiri Bati Tuud Koramil 01/Kota Pelda Endro Wibowo didampingi babinsa Semampir Serka Samsuri serta Babinkamtibmas setempat.

“Bantuan dari Pemerintah sudah turun, kita patut bersyukur kita bisa mendapatkannya. Kita sewajibnya memanfaatkan bantuan ini dengan memaksimalkannya di lahan pertanian, berapapun luasnya, harus bisa menghasilkan tanaman produktif yang baik dan memperoleh hasil panen yang banyak,” ujar M.Ayub pada sambutannya jelang penyerahan bantuan.

“Sebagai petani, harus bisa mencermati kebutuhan apa saja yang sangat mendesak dan kebutuhan jangka panjang. Ukuran atau takaran pupuk juga harus sesuai kebutuhan, agar hasil panen bisa mendorong kesejahteraan petani,” pungkas M.Ayub.

Sementara itu, Ketua LPMK Kelurahan Semampir Fajar basuko menambahkan ,”Kita sudah berusaha mengajukan usulan-usulan sesuai luas lahan pertanian dan kebutuhan. Manfaatkan bantuan itu secara efektif dan efisien, jangan sia-siakan bantuan ini. Kalau semua sesuai kebutuhan ,sesuai aturan, saya yakin kita bisa menembus swasembada.”

Bantuan alat pertanian dan pupuk tercatat, 25 zak pupuk phonska, 25 zak pupuk urea nistra, 25 zak pupuk Za, 25 buah capil, 25 buah sabit, 25 lembar kaos, 25 paket obat-obatan yang tersiri dari cliper, lindomin, top shot, momin, matagen, regen dan scor.  

Sedangkan Supanudi selaku Ketua Kelompok tani Mukti mengatakan ,”Semua petani sudah berharap agar tingkat produksinya semakin meningkat, terutama usai mendapat bantuan ini. Memang pencapaian dengan target petani tidak sesuai, tetapi setidaknya sudah mendekati.” (sg, andi/Penrem 082)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda