sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Gagal Dalam Pilkada Anggota Polri Dapat Kembali

Kapolri Tito Karnavian.

Jakarta, Larast Post – Berdasarkan Undang Undang (UU) Pilkada Nomor 10 Tahun 2016, anggota Polri dan TNI wajib mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai peserta Pilkada oleh KPU.

Tercatat sebanyak 7 anggota Polri yang mendaftar menjadi calon kepala daerah, yakni Mantan Dankor Brimob Irjen Murad Ismail (Maluku), AKBP Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat Kapolres Tapanuli Utara (Tapanuli Utara, Sumut), Brigjen Pol Siswandi mantan Kapolresta Cirebon (Cirebon, Jabar), Kombes Pol. Dr. Syafiin (Jombang), AKBP. Drs. Marselis S, mantan Kapolres Manggarai Timur (Manggarai Timur), Brigadir Kepala Nichodemus Ronsumbre (Biak Numfor, Papua), dan AKBP Ilyas S.Sos (Kota Baubau, Sultra).

Menyinggung pencalonan anggota Polri dalam Pilkada 2018 di sejumlah daerah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan,  pengunduran diri anggota Polri yang maju sebagai calon kepada daerah pada Pilkada 2018, saat ini sedang dalam proses. 

Tito menegaskan, anggota Polri wajib mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPUD pada 12 Februari nanti. 

“Setelah ditetapkan itu harus segera pensiun,” tegas Tito kepada wartawan, pada Rabu (11/1/2018), di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Namun, bagi anggota Polri yang tidak lolos verifikasi KPU, Tito menyatakan, masih dapat kembali mengabdi sebagai anggota Polri. Namun jika tetap mengusulkan pensiun dini, meski urung menjadi calon kepala daerah, Polri akan memproses usulan tersebut.

“Terserah kepada pejabat yang bersangkutan. Kalau pejabat yang bersangkutan ingin tetap lanjut pensiun, kita akan tetap proses pensiunnya. “Tapi kalau pejabat yang bersangkutan merasa masih ingin mengabdi kepada Polri dan belum pensiun, tentu kita akan terima,” urai Kapolri. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda