sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » HUT 67 Pen TNI AD, Pendam Jaya Gelar Media Gathering

Santunan Anak Yatim Tanda Rasa Syukur 
Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra (tengah), Kapendam Jaya Kolonel Cristomi Sianturi (kiri) photo bersama para anak yatim di sela sela acara Media Gathering.

Jakarta, Larast Post - Penerangan Kodam (Pendam) Jaya/Jayakarta menggelar Media Gathering dan Santunan anak Yatim di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, pada Selasa (23/1/18).

Giat tersebut dalam rangka tasyakuran HUT ke 67 Penerangan TNI AD agar terjalin silaturahmi bersama media dan selalu saling bersinergi.

Pada kesempatan itu Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra mengatakan kegiatan ini merupakan menjalin komunikasi yang baik dengan para awak media baik cetak, elektronik dan Online. Mengingat pada era informasi digital ini Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta semakin maju dan profesional serta mampu mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kodam Jaya/Jayakarta tentunya itu dibantu para rekan rekan media yang selalu hadir memberikan informasi tentang kegiatan Kodam Jaya beserta jajaran agar dapat diketahui publik.

Kasdam Jaya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga dan keluarga besar Penerangan Kodam Jaya atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.

"Keberhasilan tersebut tentunya juga tak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat Media. Untuk itu Atas Nama pimpinan Kodam Jaya dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada para Media baik cetak, elektronik maupun online yang telah menjadi mitra Kodam Jaya/Jayakarta selama ini," ucap Herianto.

Tak hanya itu Kasdam juga mengucapkan terima kasih atas segala kritik dan saran yang disampaikan para awak media, karena hal itu diakuinya dapat membantu membangun Kodam Jaya/Jayakarta agar lebih baik lagi.

Senam bersama para awak Media beserta jajaran Pendam Jaya.

Masukan dan kritik pula memberikan energi dan menjadi kekuatan bagi Penerangan Kodam Jaya dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Saya berharap melalui media gathering, silaturahmi dan sinergitas akan terus terjalin. Sehingga seberat apapun tugas dan tantangan kedepan yang kita hadapi, akan terasa ringan," ucapnya lagi.

HUT Penerangan TNI AD ke 67 kali ini, hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, sekaligus mereview visi dan misi guna menghadapi segala tantangan yang ada.

"Pada dasamya pers atau media massa merupakan komponen bangsa yang tidak hanya menjalankan Tidaklah berlebihan apabila‘ Penerangan Kodam Jaya mendorong sinergitas dan soliditas insan penerangan yang ada di wilayah Kodam Jaya, baik media TNI - Polri, pemerintahan maupun swasta. Hal ini dapat diwujudkan apabila kita semua memiliki visi yang sama yaitu memberikan pengabdian yang terbaik secara tulus dan ikhlas kepada Rakyat dan bangsa Indonesia," terang Kasdam Jaya.

Kasdam Jaya berharap, sebagai tindak lanjut dari keinginan tersebut, diharapkan kerjasamanya yang dibangun selama ini. "Tak hanya sharing informasi namun juga Transfer of Knowledge maupun Transfer of skill dib idang Jurnalistik dan Media sehingga dengan adanya standarisasi pada aspek tersebut akan semakin mendukung tugas tugas di masa yang akan datang.

"Sebagai bentuk lnstrospeksi diri, kita harus jujur kepada diri sendiri, bahwa teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang saat ini juga menjadi tantangan yang sangat serius. Terlebih dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus mampu memacu diri agar kita mampu beradaptasi dengan perkembangan tersebut dan dapat mendukung tugas pokok Kodam Jaya. Serta menumbuhkan kesadaran bahwa sebagai lnsan Penerangan harus menjadimedia intelligent yang cermat dalam memonitor dan mengumpulkan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan termasuk kebutuhan informasi publik," ujarnya.

Media sebagai agen perubahan hendaknya mampu mempengaruhi persepsi, sikap serta perilaku publik bahkan menumbuhkan kesadaran untuk tergerak dalam mendukung kepentingan pertahanan dan keamanan.

Herianto berpesan, teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk beninovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kreatifitas agar. 
"Apa yang selama ini didapat lebih bermakna bagi masyarakat untuk membangun komunikasi dan jalin silahturahmi dengan para awak media  bagaimana layaknya sebagai keluarga karena kita dilahirkan dari rahim yang sama yaitu lbu pertiwi. Semoga kita senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan kepada kita, dalam melanjutkan pengabaian kepada Bangsa dan Negara," pungkas Brigjen Herianto denga panjang lebar .

Hadir pula pada Media Gathering itu, Kapendam Jaya Kolonel Cristomi beserta jajaran Pendam Jaya/Jayakarta.

Media Gathering itu digelar dengan berbagai acara antara lain olahraga bersama dan permainan ketangkasan, kekompaakkan dan lain lain. Di akhir acara Media Gathering dilakukan pembagian Dorprize dan hadiah peraih juara lomba Catur, Tenis Meja dan lomba kenerja kebersihan di jajaran Penerangan Kodam Jaya. (Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda