sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kadisops Lanud Abd. Saleh Tutup PKK JMU Pesawat Cassa-212 Dan Emb-314 Super Tucano

Tradisi penyiraman air kembang kepada siswa yang telah lulus PKK JMU.

Malang, Larast Post - Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara secara resmi menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus (PKK) Juru Montir Udara (JMU) angkatan ke-12 pesawat Cassa-212 dan JMU angkatan ke-2 pesawat EMB-314 Super Tucano  tahun 2018 di lapangan apel  Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Rabu pagi (24/1).

Acara itu ditandai dengan pelepasan tanda siswa bagi siswa yang telah selesai melakukan pendidikan kualifikasi khusus JMU. Adapun siswa yang telah lulus JMU itu antara lain, Juru Montir Udara pesawat Cassa 212 sebanyak 5 siswa dan JMU pesawat EMB-314 Super Tucano sebanyak 4 siswa. 

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong memberikan amanat yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Abd. Saleh Kolonel Tek S.A Bangkit bahwa, tujuan pendidikan JMU adalah merupakan pembinaan dalam rangka kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan personel. “Untuk membentuk anggota menjadi personel yang berkualifikasi khusus sesuai bidang tugasnya dalam membantu kesiapan operasi pesawat angkut maupun pesawat tempur TNI Angkatan Udara,” ucap Danlanud. 

Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Tek S.A Bangkit ketik a menyalami jajaran pejabat skadron Abd. Saleh.

Kadisops melanjutkan amanat Danlanud, tugas Juru Montir Udara (JMU) pesawat terbang membantu pilot/penerbang dalam mengoperasikan sistem pesawat terbang dan memberikan masukan / saran tindakan yang tepat dan aman kepada Captain pilot apabila pesawat mengalami trouble / masalah saat akan melaksanakan starting pesawat maupun dalam penerbangan.
“Seorang JMU untuk selalu meningkatkan pengetahuannya dengan terus belajar, rajin bekerja  dan berlatih lebih giat lagi agar mendapatkan pengalaman / pengetahuan yang mumpuni guna mengatasi masalah yang mungkin timbul pada pengoperasian pesawat baik waktu didarat maupun saat penerbangan karena menjadi awak pesawat yang berkualifikasi khusus  dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan, kesehatan dan kesemaptaan jasmani yang prima,” tegas Komandan Lanud Abd. Saleh dalam amanatnya.

Disebutkan bahwa awak pesawat tak boleh membuat kesalahan sekecil apapun karena tugas yang diemban dalam penerbangan penuh resiko. “Sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam setiap situasi. Kualitas seperti itulah yang dituntut dari kesatria udara di dalam menjalankan tugasnya,” amanat Danlanud lagi.

Penutupan pendidikan kualifikasi khusus JMU pesawat Cassa-212 dan JMU pesawat EMB-314 Super Tucano diakhiri dengan sebuah tradisi pemecahan telur diatas kepala para mantan siswa sebagai tanda telah berhasilnya para siswa _menetas_ menjadi burung yang bisa terbang serta tradisi penyiraman air kembang. 

Upacara yang berlangsung singkat namun penuh makna itu turut dihadiri pula Kepala Dinas Logistik Lanud Abd. Saleh Kolonel Tek S.A. Bangkit, Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Erwin Sugiandi dan pejabat Jajaran Lanud Abd. Saleh dan jajaran Wing 2 Lanud Abd. Saleh, para perwira, para instruktur JMU pesawat Cassa-212 dan pesawat EMB-314 Super Tucano , teknisi, bintara dan tamtama dan ASN jajaran Wing 2 Lanud Abd. Saleh. (sugih, bagus/pentak abd)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda