sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kepala Bakamla RI Cek Kesiapan Fungsi Command Center

Kepala Bakamla saat melakukan pemeriksaan perangkat Command Center
Jakarta, Larast Post - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, SE, MH mengecek kesiapan perangkat Command Center terutama dalam bentuk visual dan suara, pada Senin (22/1/2018) di Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) yang lebih dikenal sebagai Pusat Informasi Maritim (PIM), di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kemampuan video conference yang menjadi bagian penting dalam pelaksanaan fungsi command center dapat berjalan stabil, dengan suara dan tampilan yang jernih tanpa noise.

Didampingi para Deputi dan Direktur Operasi Laut, video call dengan jajaran di Kantor Kamla Maritim Zona Barat, Tengah, Timur serta personel KN Bintang Laut dan KN Kuda Laut yang dipimpin Laksdya Ari berjalan dengan lancar.

Selaku Kepala PIM Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko memandu jalannya video conference yang berlangsung. Dijelaskannya, dalam pengembangan tugas dan fungsi PIM nantinya sebagai Pusdalops Bakamla (Command Center), Monitoring Keamanan dan Keselamatan Laut/Kamkesla (Monitoring Safety and Security), dan Information Sharing (Fusion Center). 

Melalui perangkat video conference ini, lanjutnya, dapat dilakukan pertemuan kerja antara kantor pusat dengan kantor zona, stasiun pemantauan keamanan keselamatan laut yang tersebar di berbagai daerah, maupun dermaga/pangkalan kamla dan kapal-kapal patroli, sehingga pimpinan di kantor pusat dapat memberikan komando langsung ke berbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut disampaikannya pula, keberadaan Bakamla Integrated Information System (BIIS) memungkinkan Bakamla RI memiliki wadah yang memfasilitasi secara terintegrasi fungsi berbagi informasi, monitoring kamkesla dan Command Control Communication sehingga dapat digunakan oleh Bakamla RI dan mitra maritimnya dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan laut Indonesia. (her, sg, ram).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda