sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kota Bogor Miliki Pusat Pembelajaran Keluarga

 Wali Kota Bogor Bima Arya

Bogor, Larast Post - Saat melaunching Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kesediaan semua kader posyandu di Kota Bogor untuk membantu dan menjadikan Puspaga sebagai pusat penanganan masalah keluarga.

“Saya senang dengan semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu kader posyandu dengan keikhlasannya selalu berjuang dan berusaha dengan keikhlasan. Inilah wajah Kota Bogor sesungguhnya, wajah yang ikhlas dan sabar,” kata Bima di Hall A GOR Pajajaran, jalan Pemuda Kota Bogor, Rabu (31/01/2018) pagi.

Pada kesempatan itu, Bima yang didampingi Ketua TP PKK kota Bogor Yane Bima Arya, mengajak semua kader posyandu dan semua pihak untuk merapatkan barisan dan meluruskan niat dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang ramah bagi anak dan keluarga. Dengan Puspaga ia meyakini para ibu untuk tidak perlu merasa gelisah melepas anak-anaknya ke sekolah karena pendidikan yang diterima akan menjaga anak-anak.

”Insya Allah anak-anak kita tidak akan kekurangan gizi, karena kader posyandu akan selalu mengeceknya dengan baik. Tidak ada lagi kematian ibu yang melahirkan karena sudah dideteksi secara dini melalui dasa wisma dan posyandu yang rajin mendatanya. Dengan konsultasi di posyandu, ibu-ibu akan mampu mendidik anak-anaknya dengan baik, disamping itu para ibunya juga bersekolah di sekolah ibu disetiap kelurahan sehingga Kota Bogor betul-betul menjadi kota yang ramah bagi anak dan keluarga,” beber Bima.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiana Yanar Anggraini mengatakan, Puspaga bertujuan sebagai layanan satu pintu keluarga holistik, integratif berbasis hak anak, sebagai tempat pembelajaran keluarga melalui pendidikan bagi orang tua.

“Puspaga tempat konsultasi anak, orang tua atau orang yang bertanggungjawab terhadap anak juga penghubung rujukan sebagai solusi bagi permasalahan anak dan keluarga,” ucap Artiana.

Puspaga Kota Bogor yang dilaunching Wali Kota Bogor ini berlokasi di RW. 13 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang secara simbolis dilakukan penyerahan plang Puspaga kepada pengurus Puspaga Kota Bogor, Himawan. humas.(her,sg)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda