sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Lahan Pertanian Subang Harus Di Pertahankan

Bupati Subang dan  Kapolres Subang Poto Bersama
Subang, Larast Post - Bupati Subang Hj. Imas Atumningsih hadiri milangkala FK-Peladis (Forum Komunikasi Petugas Lapangan Dinas Pertanian) ke-12, untuk mensukseskan percepatan tanam guna menuju masyarakat tani yang mandiri dan motekar di Kabupaten Subang, di Kampung Legon Kulon, Desa Legon Lulon, Kecamatan Legon Kulon pada Selasa, (16/1/2018).

Perayaan FK-Peladis ini diisi dengan 3 perlombaan pertanian, yaitu lomba mopok galeng yang dimenangkan Kecamatan Legon Kulon, lomba bongkar pasang traktor yang di menangkan Kecamatan ciasem dan lomba tumpeng yang dimenangkan oleh Kecamatan Cijambe.

Dalam acara ini turut dihadiri Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Fikri Perdian, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, S.IK, Camat Legonkulon Bambang Edi Purwanto, Kapolsek Legonkulon Iptu Aan Sukana, Kepala Dinas Pertanian Subang dan perwakilan masing-masing Kecamatan.

Bupati Subang Hj.Imas mengatakan, mengenai pertanian saya pasti hadir, karena bagaimana tidak hadir bersama petani, karena Subang 41 % merupakan pertanian, apa lagi Subang merupakan no ke-3 se-Jawa Barat untuk ketahanan pangan, sehingga tugas Pemerintah mempertahankan ini",ucapnya Bupati Subang ketika mengawali sambutan.

"Dengan banyaknya industri yang masuk kita akan tetap mempertahankan pertanian dan menambah olah tanam karena industri sudah ada zobanya, kemudian menurut Bupati Imas dengan akan dibangunnya bendungan Sadawarna dan pelabuhan harus ada penyangga, baik hotel dan lainnya. Namun lahan pertanian akan tetap tidak dialih fungsikan, makanya tentu kesejahteraan masyarakat harus terjamin terutama prasarana yaitu jalan pengairan dan peningkatan ekonomi, Ia menegaskan bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya menaikan PAD, karena bila PAD meningkat hasilnya akan juga diterima masyarakat",paparnya.

Selain menjadi menjadi no ke-3 ketahanan pangan, pertanian Kabupaten Subang untuk tahun 2017 juga telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pertanian sebagai ke-3 terbaik untuk padi, kedelai 2 terbaik dan asuransi OTP ke-3 terbaik se-Jawa Barat.

Selain dilaksanakan perlombaan, juga diserahkan bantuan-bantuan alat pertanian berupa alat potong rumput, alat emposan tikus dan insektisida kepada para kelompok tani diwilayah Legon Kulon, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang. (Kin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda