sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Musim Penghujan, Kader Jumantik Mendapat Penyuluhan PSN

Lurah Pulogebang Nur Hilal ketika memberikan penyuluhan kepada Kader Jumantik.

Jakarta, Larast Post - Para Kader Jumantik mendapat sosialisasi tentang kesehatan lingkungan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dalam hal ini diwakili Staf Kelurahan Pulogebang dan Puskesmas di kediaman Ketua Rt 01 H Agus pada Jumat (19/1/18).

Para Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) terdiri dari Rt 01 - Rt 011, RW 02 Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur mendapat penyuluhan tentang PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan kebersihan lingkungan.

Para Kader Jumantik ketika mengikuti pengarahan dan penyuluhan.

Penyuluhan itu meliputi, sosialisasi penanganan ketika cuaca mulai memasuki musim penghujan. Untuk itu warga harus antisipasi gejala penyakit yang muncul seperti, demam berdarah (DBD)_yang diakibatkan nyamuk malaria_, influensa, batuk, diare dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan cuaca ekstrim akhir akhir ini.

Untuk antisipasi tersebut para Kader nantinya harus mensosialisasikan dan membantu warga dengan melakukan PSN antara lain, rapihkan barang barang yang tak terpakai dan lakukan daur ulang atau dibakar. Bersihkan kolam ikan, kolam kamar mandi minimal satu kali dalam sepekan guna meminimalisasi jentik nyamuk malaria, bersihkan lingkungan rumah setiap hari.

Ketua Rt 01 photo bersama para Kader Jumantik Rw 02 Pulogebang.

Selanjutnya melakukan penanaman pohon di lahan produktif (penghijauan) juga melakukan cek and ricek PSN secara rutin dan berkala agar potensi penyakit di musim penghujan itu dapat diminimalisir.

"Kami berharap Para Kader Jumantik dapat bergerak lebih extra dan memantau perkembangan di lapangan guna menjaga penyakit di musim hujan ini," pungkas Lurah Pulogebang Nur Hilal.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya, Ketua PKK Kelurahan Pulogebang, Staf Kelurahan Pulogebang, dokter dan petugas Puskesmas Pulogebang, Wakil Ketua RW 02 Karyadi, Posko Jumantik Kecamatan Cakung, Posko Jumantik Kelurahan Pulogebang, Posko Jumantik Rw 02, LMK RW 02, para Ketua Rt 01 - Rt 011 serta para undangan.
(sugih)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda