sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Pelaksanaan Groundbreaking, Pembangunan Gedung Sekretariat ASEAN


Jakarta, Larast Post - Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat ASEAN (Association of Southeast Asian Nations), pada Jumat (5/1/18).

Gedung sekretariat ASEAN tersebut dibangun di lahan bekas kantor Wali Kota Jakarta Selatan di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

“Sekretariat ASEAN di Jakarta ini salah satu aspek dari kota Jakarta yang harus kembali ditonjolkan,” ujar Anies.

Ia berharap, dengan dibangunnya gedung sekretariat ASEAN itu, warga Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya menyadari posisi Indonesia sebagai bagian dari ASEAN.

“Nantinya pembangunannya 16 lantai, gedung bisa selesai Insya Allah akhir tahun 2018,” ujar Anies.

Kantor Walikota Jakarta Selatan, yang dibangun di lahan itu pada 1969 dan ditambah dua blok lagi pada 1987, sudah tidak digunakan sejak sekitar 15 tahun lalu. Kantor tersebut akhirnya dirobohkan pada 5 September 2017.

Kantor Wali Kota Jakarta Selatan kemudian pindah ke bekas taman pemakaman umum (TPU) Prapanca yang areanya lebih besar.

Selama belasan tahun, kantor lama Wali Kota Jakarta Selatan di Jalan Trunojoyo tidak digunakan dan kerap dijadikan tempat istirahat gelandangan. Sementara halamannya jadi tempat parkir pejabat dan tamu Mabes Polri.

Setelah sekian lama terbelengkalai, pada pertengahan 2014, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kala itu menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta menyatakan akan menghibahkan gedung lama itu kepada ASEAN.(maslim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda