sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Pembebasan Lahan Untuk Pelabuhan Patimban, Harus Ganti Untung

Bupati Subang Hj.Imas poto Bersama Kementrian Kemarrtiman RI Dr.Ir.Rindwan Djamaludin Berserta Tamu Lainnya
Subang, Larast Post - Deputi III Bidang Kordinator Insfraktruktur Kementrian Kemaritiman RI Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, kunjungi lokasi pembangunan pelabuhan internasional Patimban, guna meninjau kesiapan proses pembangunan pelabuhan patimban, Subang, pada  Rabu (17/1/2018).

Kunjungan ini sekaligus agenda NHK TV, yaitu salah satu TV Jepang yang nantinya akan ditayangkan secara eksklusif di TV tersebut.

Ir.Ridwan mengatakan, tujuannya intinya ke Patimban untuk peninjauan sampai mana proses pembangunan pelabuhan patimban internasional, dan juga dalam rangka mempersiapkan infestor asing dari Jepang, dan menentukan siap tidaknya masyarakat dan Pemerintahan Daerah dengan terkait adanya pembangunan pelabuhan internasional ini," ungkapnya Ir.Ridwan.

"Ia juga mengatakan dengan kunjungan ini bisa mengetahui ada tidaknya komplain dari masyarakat, kunjungan kelokasi pembangunan pelabuhan patimban tersebut, dikampung Darmaga, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Subang.

Ink disambut langsung oleh Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, Camat Pusakanagara Hj.Ela Nurlela dan juga dihadiri Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Patimban Kementerian Perhubungan Pusat Anwar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Udit, Kapolsek Pusakanagara Kompol Syahidin, Danramil 0511 Pusakanagara Kapten Arm Ma'ali, Kanit Ik Sek Pusakanagara Ipda RA. Gani dan tamu undangan lainnya.
Bupati Berserta Rombongan Meninjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Patimban
Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menerangkan, bahwa perkembangan pembangunan pelabuhan patimban sudah siap aksi tahapan pembangunanya pun siap, untuk para investor kami telah seindakan sesuai zona-zonanya,"katanya Bupati Subang.

"Mengenai pembebasan lahan Bupati Hj.Imas menjelaskan, selain sudah ada tanah HGU dan Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan juga sudah didata lahannya serta sosialisasi kepada masyarakat sudah dilaksanakan, jadi kita tinggal menuggu appraisal penentuan harganya berapa dan mengenai harga kita, berharap masyarakat mendapat ganti untung bukan ganti rugi," paparnya.

"Bupati Hj.Imas, Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan Perbub tidak boleh dipindahkan tangankan agar tidak ada hal yang menyulitkan kedepannya,"tambahnya.

Sementara itu Kepala Saker Pembangunan Patimban Kementrian Perhubungan Anwar mengatakan, proses pembangunan pelabuban patimban sedang berjalan dan pelaksanaannya pelabuban patimban dimulai akhir bulan maret 2018, tahapan-tahapan pelaksananan pelabuhan sudah berjalan dan tidak ada masalah, dana pinjaman tahap awal dari JICA sudah masuk dan pendanaan pembebasan akan dibiyayai APBN,"paparnya.

Setelah memberikan penjelasan kemudian semua rombongan meninjau tempat yang akan menjadi tempat pembangunan, kemudian menaiki perahu Polair untuk melihat luas laut yang akan menjadi pelabuhan. (Kin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda