sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Jokowi Hadiri Rapim TNI - Polri

Masyarakat Semakin Matang Dalam Berdemokrasi

Presiden usai membuka Rapim TNI dan Polri keluar ruangan didampingi Panglima TNI dan Kapolri
Jakarta, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2018, pasa Selasa (23/1/2018) pagi, di Aula Gedung Gatot Subroto Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan, semua patut berbangga bahwa bangsa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan beberapa kali Pemilu, baik pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan kepala daerah gubernur, bupati, dan wali kota secara demokratis, damai, aman, dan tertib.

“Masyarakat kita semua semakin dewasa, semakin matang dalam berdemokrasi, semakin dewasa dalam berpolitik, semakin matang dalam berpolitik,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, Polri dan TNI telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan setiap perhelatan demokrasi yang telah dilakukan. “Untuk itu, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri,” ungkapnya.

Rapim diikuti oleh diikuti 359 perwira tinggi (Pati), meliputi 180 Pati TNI dan 179 Pati Polri. Dengan mengusung tema; “Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-POLRI Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional”.

Hadir pada kesempatan itu Menteri Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kasau Marsekal Yuyu Sutisna dan 359 Pati TNI - Polri, diantarannya para Pangdam serta Kapolda seluruh Indonesia. (her, sg, ram).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda