sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Sertijab Danwing Udara 5, Makassar

Marsma TNI Bowo Budiarto salam komando bersama Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Irwan Pramuda dan Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, usai upacara Sertijab.
Makassar, Laras Post - Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE, Rabu (10/1/18) memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dari Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam kepada penggantinya Kolonel Pnb Irwan Pramuda di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Alih tugas dan jabatan merupakan hal yang rutin dilaksanakan, selain untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, juga untuk penyegaran dalam tubuh organisasi dengan pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia yang optimal”, tegas Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam sambutannya.

Selanjutnya ditambahkan  Wing Udara 5 sebagai salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasional awak pesawat Skadron Udara yang berada dalam jajarannya.

“Wing Udara 5 juga mempunyai tugas untuk mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik dan teknis operasi dan latihan yang melibatkan satuan yang berada di jajarannya. Keberhasilan tugas Wing Udara 5 tentunya tak lepas dari peranan seluruh anggota Wing Udara 5 yang memiliki pengabdian dan dedikasi yang tinggi serta selalu optimis untuk menjadi prajurit profesional yang membanggakan, hal tersebut terbukti dari setiap latihan maupun operasi selalu ditunjukkan dengan prestasi yang membanggakan,” tambah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Upacara tersebut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Yetha Bowo Budiarto, Komandan Wing 2 Paskhas, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, GM. Airnav, GM. Garuda Indonesia, Kepala Otoritas Bandara dan Kepala PT. Angkasapura I cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin serta undangan lainnya.

Usai upacara sertijab Komandan Wing Udara 5 dilanjutkan serah terima jabatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini dari Ibu Dedy Ilham S. Salam kepada penggantinya Ibu Irwan Pramuda, yang dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 D/II. Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto.

Kolonel Pnb Irwan Pramuda yang merupakan alumni AAU tahun 1994 sebelumya menjabat sebagai Staf Operasi Mabesau, Jakarta. Sementara Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam selanjutnya melaksanakan tugas di tempat yang baru yakni Staf Operasi Mabesau sekaligus akan melaksanakan tugas pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi yakni Sesko TNI. (sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda