sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Sukseskan Nawacita BPN Riau dan Korem Wirabima Teken MoU

Kepala Kanwil BPN Riau Lukman Hakim ketika tandatangani kesepakatan bersama Danrem 031/Wira Bima Riau.

Pekanbaru, Larast Post - Guna menyukseskan program Presiden Joko Widodo, nawacita bidang pertahanan, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau dan Komando Resor Militer (Korem) 031/Wirabima menandatangani memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan MoU untuk meningkat­kan koordinasi dan sinergisitas antara kedua institusi itu, dilakukan oleh Kepala Kanwil BPN Riau Lukman Hakim dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen Edy Nasution, pada Jumat (5/1/2018) di Markas Korem 031/ Wirabima Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Lukman Hakim mengatakan, Kanwil BPN Provinsi Riau, pada tahun ini, mendapat target pengukuran dan penerbitan sertipikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), cukup tinggi yakni untuk target  pengukuran bidang tanah sebanyak 170.000 bidang dan menerbitkan sertipikat tanah sebanyak 155.000 sertipikat.

Namun, demikian Lukman Hakim mengaku optimis, target tersebut dapat terlampaui. “Kami optimis target ini bisa tercapai. Apalagi setelah  ada MoU dengan Korem,’’ tegasnya, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, pada Jumat (12/1/2018).

Optimisme itu nampaknya tumbuh setelah target pada tahun lalu sebanyak 140.000 bidang dapat dilampaui karena jajaran Kanwil BPN Riau berhasil menyelesaikan sertipikasi sebanyak 140.975 bidang tanah.

Lukman menegaskan, dengan terbangunnya komitmen bersama, maka pelayanan dan pencapain target sertipikasi tanah melalui program PTSL mesti meningkat. “Tahun ini harus lebih meningkat dari tahun sebelumnya,’’ tegasnya.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, dengan penandatanganan MoU, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dapat peran serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan lainnya menyangkut pelaksanaan program PTSL.

Selain itu, MoU ini juga dapat dijadikan landasan operasional bagi kanwil BPN Riau dan Korem 031/Wirabima untuk melakukan kerja sama secara profesional, baik yang bersifat administrasi maupun teknis, dalam rangka sertipikasi aset tanah Korem 031/Wirabima.

Untuk itu, ia meminta seluruh jajaran kantor pertanahan kabupaten/kota di Riau untuk memelihara, meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan jajaran Kodim setempat dalam menyelesaikan percepatan pengurusan hak dan membuat sertifikat tanah aset TNI di Riau.

Penandantanganan MoU itu juga dihadiri oleh kepala bidang di lingkungan Kanwil BPN Riau, kepala kantor BPN kabupaten/kota se Riau, Kasrem 031/Wirabima, Komandan Kodim se-Riau dan undangan lainnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda