sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ade Ingin Kwarcab Inventarisir Kegiatan Berkualitas di Gudep

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat membuka Rapat Kerja Kwartir Ranting Bogor Tengah Tahun 2018
Bogor, Laras Post - Menggeliatnya Pramuka Kota Bogor secara langsung maupun tidak langsung dipengaruhi kegiatan dan program yang dilaksanakan para gugus depan (Gudep) yang ada, bahkan banyaknya kegiatan ditingkat gugus depan mampu mengalahkan kegiatan yang ada di tingkat Kwarcab.
  
“Saya ingin kegiatan-kegiatan gugus depan yang bagus dan berkualitas untuk diinventarisir sehingga nantinya dijadikan kalender kegiatan yang bisa diikuti atau dicontoh gugus depan lainnya,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat membuka Rapat Kerja Kwartir Ranting Bogor Tengah Tahun 2018 di Aula Yayasan Ibnu Hadjar Taruna Andhiga, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (10/02/2018) pagi.
  
Ade menambahkan, Gerakan Pramuka merupakan motor kebaikan yang mampu mempersatukan pendidikan dan hampir 90 persen para anggota pramuka bergerak di bidang pendidikan. Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang hampir mendekati kata sempurna karena dari mulai presiden sampai lurah ikut sebagai anggota pramuka.
  
Bahkan secara tegas Ade mengatakan untuk mewujudkan dan mengakselerasikan tujuan pendidikan, membentuk manusia yang beriman dan bertakwa, memiliki ilmu pengetahuan serta berjiwa demokratis, tiada kata lain selain harus bersinergi dengan pramuka.
  
Terkait Rapat Kerja (Raker), Ade menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin atau kewajiban yang harus dilakukan bagi suatu organisasi. Ia berharap melalui rapat kerja mampu mengevaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya dan mencoba membuat program kerja kedepan, yang akan menjadi acuan tentang apa yang akan dilakukan untuk kepentingan Gerakan Pramuka Kota Bogor umumnya dan Bogor tengah khususnya.
  
Pada kesempatan tersebut, Ade menyinggung terkait sekretariat Gerakan Pramuka yang ada di tingkat kwartir ranting dan berharap agar rapat kerja ini mampu menghasilkan evaluasi dan kegiatan yang baik dan banyak diminati para anggota pramuka maupun para pelajar.

Diawal sambutan, Ade tidak lupa memperkenalkan Ketua Majelis Bimbingan Kwartir Ranting (Mabiran) Bogor Tengah Agustian Syah yang pada Jumat (09/02) kemarin baru dilantik sebagai Camat Bogor Tengah. Menurut Ade, Agustian Syah merupakan salah satu Camat termuda di Jawa Barat.
  
Ketua Yayasan Ibnu Hadjar Taruna Andhiga  Andi Surya Wijaya yang turut hadir menyampaikan apresiasinya karena massifnya gerakan pramuka Kota Bogor.
  
“Harapan kita semua semoga kedepannya Gerakan Pramuka Ranting Bogor Tengah membuat program yang baik dan tepat sasaran. Sudah menjadi keprihatinan kita semua cukup banyak masalah di Kota Bogor yang menimpa para pelajar dan generasi muda, salah satu benteng yang mampu membendungnya adalah melalui Gerakan Pramuka," jelas salah satu anggota DPRD Kota Bogor ini. (humas:rabas/ismet/lutfi/ilham/Adrian-SZ) asmin/red



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda