sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Amankan Pilkada 2018, Polda Jatim Gelar Sispamkota

Aksi kejar kejaran pengendara motor yang diduga perusuh dalam Sispamkota di Jawa Timur.

Surabaya, Laras Post - Polda Jawa Timur menggelar simulasi Sispamkota dalam pengamanan Pemilukada yang akan digelar serentak pertengahan tahun 2018 mendatang, di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, pada Rabu (14/02/18).

Sebelum pelaksanaan pelatihan Sispamkota, Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rachman, Gubernur Soekarwo dan Kepala KPUD Jawa Timur Eko Sasmito dibopong prajurit TNI maupun Polri menuju tenda acara.

Hal tersebut menurut pembawa acara, sebagai bentuk sinergitas diantara institusi yang mereka pimpin demi mewujudkan Pemilukada yang aman dan nyaman di Jawa Timur.

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Khofifah dan Emil, serta nomor urut 2 Syaifullah dan Puti yang akan bertarung dalam pemilukada Jawa Timur, juga hadir. Bersama sejumlah pimpinan daerah partai pengusungnya.

Kehadiran keduanya untuk melaksanakan sumpah dan dan penandatanganan ikrar Pemilukada damai.

Pembacaan sumpah dilakukan oleh ketua KPUD Jawa Timur, disaksikan Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, pejabat Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur.

Selanjutnya, kedua pasangan serta perwakilan dari tim sukses menandatangani ikrar yang baru dibacakan tersebut.

Dalam simulasi, ada enam skenario yang ditampilkan sebagai upaya pengamanan Pemilukada. Unsur yang terlibat dalam pengamanan nantinya terdiri dari unsur TNI, Polri serta Satpol PP.

Keenam skenario itu meliputi, pengamanan saat pendistribuisian surat suara, masa kampanye, masa tenang, pencoblosan, penetapan pemenang Pemilukada dan pengamanan pasca Pemilukada.

Salah satu rangkaian acara yang mendapat perhatian dari hadirin salah satunya adalah, saat dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian terhadap oknum perusuh saat masa kampanye.

Dua buah mobil satlantas Polda Jatim mengejar pengguna motor disertai adu balap dan berbagai manuver, namun akhirnya pengendara motor dapat dilumpuhkan oleh salah satu petugas Polwan terlatih.(Muji)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda