sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Kota Sosialisasi Penertiban Rompi Becak

Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Kota Memberikan Sosialisasi Penertiban Rompi Kepada Abang  Becak
Tuban, Laras post - Demi menjaga ketertiban lalu lintas Wisata Sunan Bonang, Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Tuban Serda Risky Budiono  bersama Babhinkamtibmas Brigadir Kana berkesempatan memberikan Sosialisasi penertiban pemakaian rompi kepada abang becak yang mangkal dikawasan tersebut, kegiatan ini dilaksanakan di Pangkalan parkir Wisata Sunan Bonang Kabupaten Tuban, Sabtu  (10/02/2018).                

Ditempat terpisah Danramil Kota Kapten Arh Achmad Fakih mengatakan, penertiban pemakaian rompi tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu ditempat parkir terminal kelurahan Kebonsari Tuban sebanyak 500 abang becak, dan diparkir musium kambang putih Kelurahan Kutorejo Kecamatan .Tuban sebanyak 635 abang becak. Penertiban Pemakaian rompi tersebut merupakan bentuk dari kepedulian kepada masyarakat khususnya paguyuban becak dan ini merupakan program dari Babinsa Kebonsari bersama Babhinkamtibmas.

Rompi tersebut diperoleh dengan cara mengangsur selama 7 minggu dan setiap minggunya abang becak sanggup untuk membayar sebesar Rp. 10.000,- Setiap rompi diberi no urut, ukuran dari nomor 001 sd 500 untuk abang becak  di parkiran wisata Sunan Bonang dengan rompi warna hijau, sedangkan untuk no urut 501 sd 1135 untuk paguyuban becak yang ada di musium dengan rompi warna orange,” paparnya.

Babhinkamtibmas Kelurahan Kebonasri Brigadir Kana mengatakan, tujuan penertiban pemakaian rompi adalah untuk mempermudah pelaporan masyarakat ke Polres Tuban ketika ada yang melanggar lalu lintas, pelaporan tersebut bisa melalui operator SIBI Polres Tuban atau kepada Paguyuban Becak itu sendiri. 

“Nantinya para abang becak yang melanggar lalu lintas akan diberikan sangsi oleh kelompok itu sendiri berupa denda atau larangan untuk menarik penumpang selama sehari,” paparnya.

Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Kota Serda Resky Budiono menambahkan, pihaknya berharap agar kedepan para abang becak bisa membantu dalam ketertiban lalu lintas saat dijalan, sehingga masyarakat yang menggunakan jasa abang becak bisa merasa aman dan nyaman.

Saya berharap kepada para tukang becak dalam mengendarai becak tidak perlu kebut-kebutan, atau saling mendahului sesama teman atau  ada yang melanggar lampu merah,” karena dulu banyak pengaduan dari masyarakat  pengguna jalan lain ke kami tentang adanya tukang becak yang tidak tertib berlalu
lintas.harapnya.


Sebelum acara selesai Ketua paguyuban  Abang Becak Wisata parkir Sunan Bonang Tuban Ratim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Kebonsari dan Babhinkamtibmas, yang selama ini telah peduli terhadap para abang becak atas pemberian arahan, petunjuk, saran dan wawasannya. Ucapnya. (Penrem 082/CPYJ). asmin/red

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda