sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Babinsa Seputih Bantu Masyarakat Bangun Pos Kamling

Babinsa Seputih Bantu Masyarakat Bangun Pos Kamling

Jember, Laras Post  -    Pada Hari Jum’at 09/02/2018 Pukul 08.00 Wib masyarakat Dsn Pandian Ds Seputih Kec mayang Kabupaten Jember kerjabakti membangun pos keamanan lingkungan (Pos Kamling).

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Jamari yang turut bekerjabakti bersama 17 orang masyarakat membantu pembangunan Pos kamling tersebut.
Bahan material pembangunan tersebut merupakan swadaya masyarakat setempat dengan memanfaatkan pohon bambu sebagai kerangkanya, jelas Supardi salah satu warga setempat yang turut dalam kerjabakti tersebut.

Lebih lanjut Supardi menjelaskan meskipun lingkungannya tidak rawan pencurian berkat pengamanan lingkungan yang selalu kita lakukan dengan jaga dan ronda secara bergiliran dan kebetulan Pos Kamlingnya kurang ditempat ini karena disini ini lokasinya bagus untuk ngepos, akhirnya dibantu P Babinsa kemarin merencanakan pembangunan ini dan baru dapat dilaksanakan hari ini.

Danramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Suhartono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan seluruh Babinsa jajarannya memang telah diinstruksikan untuk mengajak warganya agar aktif mengamankan lingkungannya  masing-masing.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember yang sangat mendukung sekali dengan memotifasi masyarakat untuk lebih aktif menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, karena kalau kita ingin makmur syaratnya harus aman dulu kemudian sehat baru akan terwujud kemakmuran tersebut.

Bahkan dalam menjaga kondusifitas wilayah tentunya harus dimulai dari komunitas paling kecil yaitu keluarga, lingkungan dan seterusnya maka dengan terwujudnya kemantapan keamanan lingkungan akan menunjang kemanan daerah bahkan keamanan nasional. (sis24) asmin/red     


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda