sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Banjir Landa Sejumlah Wilayah Kabupaten Bekasi

Camat Muara Gembong, Junaifi, Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Mahir, Kapolsek serta Danramil  Ketika Meninjau Banjir pada Rabu (7/2/18).

Bekasi, Larast Post - Derasnya curah hujan tiga hari berturut turut mangakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. Banjir diperparah datangnya kiriman air dari sungai Citarum yang mengakibatkan terendamnya desa terdekat. Seperti Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti.

Desa yang paling parah terkena dampak banjir adalah Desa Pantai Harapan Jaya yang juga terkena luapan air Kali Ciherang. Terdapat tiga kampung Desa Harapan Jaya diantaranya ; Kampung Bagedor, Kampung Bendungan dan Kampung Pengarengan. 1270 kepala keluarga dari 18 rt dengan ketinggian air rata rata 60 cm yang terendam selama tiga hari.

Menurut keterangan Camat Muara Gembong  Junaidi serta keterangan dari Desa Pantai Harapan Jaya Mahir, banjir merupakan dampak dari jebolnya sitpell tanggul sungai Citarum dan luapan air banjir kali Ciherang.

Junaedi menyebutkan, untuk antisipasi dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Bekasi. “Kita berharap secepatnya agar ditanggulangi warga yang terkena banjir  untuk diberikan bantuan seperti obat, makanan serta air minum karena warga sampai saat ini belum dapat melaksanakan aktifitas kerja se hari2 karena banjir,” ungkapnya. (ruslan) asmin/red



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda