sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bima Tinjau RTLH dan Jenguk Lansia Sakit di Curug Mekar

Bima Menjenguk Warga Lanjut Usia (lansia) di Kelurahan Curug Mekar 
  
Bogor, Laras Post - Sebelum mengunjungi warga di Kelurahan Curug Mekar, Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Camat Bogor Barat Pupung W Purnama, Lurah Curug Mekar Muhidin serta perwakilan unsur Muspika Bogor Barat melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Mushola Al Ikhlas Rw. 04, Kelurahan Curug Mekar, Rabu (07/02/2018) siang.

Seusai sholat dzuhur berjamaah, sebelum melanjutkan kegiatan di Kelurahan Curug Mekar ia menyempatkan diri bersilaturahmi dan memotivasi para ibu-ibu kader Posyandu Bogor Barat dan para siswa PAUD SPS Tunas Mekar di Mushola Al Ikhlas Rt. 01 Rw. 6 Kelurahan Curug Mekar.

Kunjungan di Kelurahan Curug Mekar dimulai dengan meninjau 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga Kelurahan Curug Mekar yang rencananya akan direnovasi tahun ini. Salah satunya rumah milik Awaludin (45) yang memiliki 5 anak. Masih di lokasi yang sama, Bima didampingi Camat Bogor Barat dan Lurah Curug Mekar berkesempatan meninjau lokasi pembangunan turab anak sungai Cisadane yang lokasinya disamping rumah Awaludin. Dua dari satu RTLH yang akan dibangun menggunakan dana CSR dari PT. ADEF.

Menurut Direktur PT. ADEF Muhammad Malik Gunawan, CSR yang diberikan merupakan dana zakat perusahaan. Awalnya bantuan yang diberikan hanya berjumlah Rp. 500 ribu, seiring dengan pertumbuhan perusahaan PT.ADEF memiliki anggaran CSR.

“Total RTLH yang telah dibangun PT. ADEF berjumlah 5 rumah. Alhamdulillah untuk tahun ini kita memiliki budget yang bisa digunakan untuk 1 - 3 RTLH dengan jumlah antara Rp. 10 sampai Rp. 50 juta. Penyeleksian rumah tetap kita lakukan karena kita menggunakan dana zakat perusahaan,” terangnya.

Tidak hanya meninjau RTLH, Bima dan rombongan juga menjenguk warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Curug Mekar yang menderita penyakit stroke cukup lama, yaitu Onih dan Odah yang merupakan kakak adik di Rt. 2 Rw. 6 Kelurahan Curug Mekar.

Kepada kedua lansia maupun warga Walikota berpesan untuk menjaga kesehatan, utamanya di musim penghujan seperti saat ini. “Jaga kondisi, istirahat yang cukup, perhatikan pola makannya,” pesan Bima.

Kunjungan di Kelurahan Mekar Wangi diakhiri dengan santap makan siang bersama di kantin BHI, jalan Curug Mekar bersama warga dan anak-anak. (humas:rabas/hari/indra-SZ). asmin/red

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda