sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Dan Wing 8 Menutup Latihan Survival Dasar Tahun 2018

 Danwing 8 Lanud Suryadarma ketika menyematkan lencana kepada prajurit yang telah lulus latihan Survival Dsar tahun 2018 di Dauwan Kabupaten Subang pada Jumat (23/2/18).

Subang, Larast Post - Setelah melaksanakan seluruh rangkaian latihan selama 3 hari, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, secara resmi menutup Latihan Survival Dasar Wing 8 Lanud Suryadarma dan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Tahun 2018 di Cadas Gantung Desa Dauwan Kabupaten Subang pada Jum’at (23/2/18). 

Upacara penutupan ditandai dengan, penyematan Brivet Survival kepada perwakilan peserta Latihan Survival.

Dalam amanatnya Komandan Lanud Suryadarma yang disampaikan Danwing 8 mengatakan, kita semua patut  bersyukur, akhirnya Latihan Survival Dasar Wing 8 Lanud Suryadarma dan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Tahun 2018 dapat selesai dengan baik, aman, lancar tanpa kurang suatu apapun.  

“Hal ini bisa terwujud atas peran semua pihak yang sudah mendukung,  baik panitia pelaksana, pelatih maupun para peserta, dan segenap aparat kewilayahan.  Kalian telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” jelasnya

Disebutkannya, selama tiga hari kalian sudah merasakan rasa letih, haus, lapar bahkan stres menghadapi situasi darurat yang mengharuskan kita survive. Beberapa pelajaran penting dan berharga untuk kehidupan bisa diambil dari pelaksanaan kegiatan ini, antara lain pentingnya memahami dan mengerti rasanya bertahan hidup atau survival ketika terjadi emergency dalam kegiatan penerbangan. “Segala kesulitan yang dialami selama latihan di medan survival akan membentuk karakter kesabaran, tahan uji, pantang menyerah, rela menderita, keberanian,” ucap Danwing 8.

Komandan juga mengatakan bahwa latihan survival kali ini secara umum dapat dinyatakan berhasil, berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian dengan keterbatasan yang ada tentu masih terdapat beberapa kendala dan  kekurangan dalam pelaksanannya. 

“Untuk itu  saya minta kepada komando latihan dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan evaluasi secara menyeluruh,  sehingga kita harapkan pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik dari latihan saat ini,” pesannya.

Kepada para pelaksana, pelatih, pendukung, peserta latihan dan semua pihak yang turut membantu jalannya pelaksanaan latihan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Selamat kepada regu yang berprestasi karena kekompakan dan keuletan regu untuk bisa bertahan hidup. Atas apa yang telah kalian peroleh selama berlatih, saya mengharapkan agar semua yang telah didapat selama latihan hendaknya dijadikan sebagai pengetahuan untuk pelaksanaan tugas dan memperkaya karakter pribadi," pungkas Komandan Lanud Suryadarma.

Hadir pada penutupan latihan Survival Dasar Tahun 2018, Para kadis dan pejabat lanud suryadarma, para pejabat dari Wing 1 Lanud Halim Perdana Kusuma, aparat TNI/POLRI, camat Dawuan,kepala desa Cisampih, dan para undangan lainnya. (Kin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda