sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Dukung Program Pemerintah, Korem 081/DSJ Gelar Rakor Sergap

Rakor Sergap di Korem 081/Dsj

Madiun, Laras Post - Dalam mendukung program pemerintah yang menginginkan Indonesia dapat segera swasembada beras berbagai kebijakan pemerintah dan bantuan serta pendukung terus dilakukan agar dapat meningkatkan produktifitas padi di Indonesia. Untuk itu perlunya saling bersinergi, berkaitan dengan MoU Menteri Pertanian dengan Panglima TNI yang harus ditindak lanjuti sampai tingkat bawah.

Sejalan dengan hal tersebut, Korem 081/DSJ menggelar Rapat Koordinasi Serapan Gabah Petani dengan pihak terkait yang di gelar di Ruang Data Makorem 081/DSJ jalan Pahlawan no 50 Kota Madiun. Kamis(15/2/18)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E saat membuka Rakor menyampaikan penyerapan hasil pertanian ini tidak terlepas untuk menyelamatkan harga gabah yang anjlok ditingkat petani. Penyerapan  gabah secara langsung dari petani adalah salah satu cara untuk menyelematkan harga gabah yang anjlok dipasaran. Jika di masyarakat sudah stabil, maka ada jaminan harga penyerapan ini dapat mendorong semangat petani untuk menanam padi. Sedangkan bila harga gabah cenderung turun akan berdampak kepada petani merugi, yang pada akhirnya petani tidak semangat lagi untuk menanam padi, yang pada akhirnya akan menghambat program swasembada pangan.


Lebih lanjut Danrem mengatakan dengan harga gabah yang stabil dan menguntungkan petani akan mendorong para petani untuk menjamin ketersediaan beras dan mewujudkan program ketahanan pangan nasional.

Untuk itu apabila ada kendala dilapangan belum secara valid adakan pemetaan wilayah, pada saat petani panen Petugas Bulog harus mendatangi petani untuk membeli hasil panen dan melaksanakan Sergap (Serapan Gabah Petani) ke sawah untuk melaksanakan transaksi dengan petani dan pada hari itu juga Bulog menyiapkan uang untuk membeli dan mengangkut gabah petani. Maka dari itu Para Dandim agar bekerjasama dengan Distan dan Bulog untuk melaksanakan pengkondisian dengan cara berkoordinasi guna tercapainya Program pemerintah, pungkas orang nomor satu di Korem 081/DSJ


Hadir dalam rakor tersebut Para Dandim Jajaran Korem 081/DSJ, Para Kasi Korem 081/DSJ, Kadistan wilayah Korem 081/DSJ, Kasub Divre Bulog wilayah Korem 081/DSJ dan Kepala BRI wilayah Korem 081/DSJ. (pen81)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda