sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Guna Sukseskan PTSL 2018, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan KKP-PTSL

Sosialisasi dan Evaluasi Aplikasi Sistem Informasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan - Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (KKP – PTSL) 

Jakarta, Larast Post – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar sosialisasi dan Evaluasi Aplikasi Sistem Informasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan - Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (KKP – PTSL) Tahap II, pada Senin (5/2/2018) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian ATR/BPN, Dadang Suhendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan komputerisasi kegiatan pertanahan khususnya aplikasi KKP-PTSL  serta untuk mendapatkan tenaga sistem administrator yang terlatih dan siap pakai dalam upaya meningkatkan percepatan pelaksanaan PTSL tahun 2018.

"Saya menekankan kepada para peserta sosialisasi betul-betul bisa diikuti dengan baik dan ditindaklanjuti dengan kemampuan kita untuk menjaga diri dari tekanan siapapun karena apa yang kita lakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Dadang saat pembukaan acara tersebut

Sosialisasi yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 Februari 2018 oleh Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (Pusdatin)  itu, diikuti oleh 360 orang peserta yang bertugas sebagai administrator aplikasi di Kantor Pertanahan maupun pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Lebih lanjut Kapusdiklat mengatakan, tantangan yang dihadapi oleh Kementerian ATR/BPN dalam kegiatan pendaftaran tanah di tahun 2018. "Tantangan kita ke depan semakin berat karena kita dituntut untuk mendaftarkan secara sistematis bidang demi bidang tanah. Kalau targetnya adalah kuantitas tanpa diimbangi dengan kualitas maka sekali lagi, satu bidang tanah saja bermasalah, maka satu kezoliman akan menyebar," ujarnya.

Ia meminta jajaran Kementerian ATR/BPN untuk dapat membuktikan Kementerian ATR/BPN lebih baik dengan menunjukan percepatan pelayanan yang diimbangi dengan kualitas hasil pelayanan.

Disebutkan, aplikasi KKP-PTSL telah dikembangkan menjadi lebih baik. Perubahan penting yang dilakukan antara lain, aplikasi KKP PTSL tidak menggunakan flow berkas, telah terintegrasi dengan menu administrasi dan ketatausahaan, terintegrasi dengan NIK pada Kemendagri, memuat pelaporan BPHTB, dan penambahan tools penting lainnya.
Pengembangan aplikasi KKP-PTSL ini semata-mata dilakukan untuk dapat menjawab kebutuhan pengguna aplikasi sehingga memenuhi prinsip user compatibility dan mudah digunakan. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda