sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Guru SDN Kalianyar 2 Bisa Terbitkan Buku Karangan Sendiri

Luncurkan buku "Bukan Guru Biasa"

Pasuruan, Laras Post - Dunia Pendidikan yaitu dunia yang tak lepas dari literasi, hampir dari semua pengetahuan berpedoman pada karya literasi yang dihasilkan oleh para ilmuwan sejak tahun yang lalu.

Tanpa literasi mustahil manusia bisa mengembangkan ilmu pengetahuan sampai sejauh saat ini.
Seperti buku yang dikarang atau di tulis oleh seorang guru sukarelawan di SDN Kalianyar 2 Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan bernama Aslin Nuraini .S.Pd. 

Ia merupakan sosok guru jenius yang membawa harum nama Kabupaten Pasuruan, dalam Launching buku dan pameran pada 25 - 26 November 2017 lalu, di gedung Kemendikbud Jakarta, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN).

Aslin Nuraini .S.Pd. menerbitkan buku karangan sendiri yang berjudul; (Ku Ingin Jadi) “BUKAN GURU BIASA”.

Dia menyusun buku ini selama lebih dari 12 tahun, diantaranya berisi tentang suka duka dia mengabdi sebagai guru sukarelawan di SDN Kalianyar 2 Bangil.

Beberapa kisah yang tragis, menurut dia, namun sangatlah inspiratif juga dimuat dalam bahasa yang ringan dan mengalir serta disisipi sedikit humor sehingga pembaca tidak akan merasa bosan.

Dengan aneka kisah inspiratif di dalamnya, buku ini layak dibaca oleh semua kalangan umum terutama para guru dan pegawai pemerintah.

Kepala Sekolah SDN Kalianyar 2 Hanum Tri Budi Wardani, S.Pd berharap kepada semua guru, PNS atau Non PNS yang berada di Kabupaten Pasuruan, untuk mecontoh dengan penerapan sebuah pemikiran yang lain. 

“Saya juga memberi semangat agar dia terus berkembang dan dapat membuat karya tulis buku yang lainnya untuk diterbitkan,” ungkap Hanum, kepada Laras Post, belum lama ini di kantornya.

Aslin Nuraini, S.Pd disamping berhasil menerbitkan buku karyanya, dia juga pernah berhasil menjadi juara 2 guru berprestasi tingkat Kecamatan pada tahun 2015 yang lalu. (dul) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda