sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » HUT Basarnas Ke-64, Marsdya Syaugi: Tingkatkan Profesionalitas dan Sinergitas

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi saat memberikan keterangan pers usai memimpin HUT Basarnas ke 64 di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta Pusat pada Rabu (28/2/18).

Jakarta, Larast Post - Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) menggelar upacara peringatan ke 46 di lapangan Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran Jakarta Pusat pada Rabu (28/2/18).

Acara yang berlangsung sederhana itu namun penuh khidmat dihadiri jajaran pejabat Basarnas, pejabat dan prajurit TNI - Polri serta para undangan baik pemerintahan maupun swasta.


Pada kesempatan itu Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi mengatakan pada Dirgahayu Basarnas tahun 2018 momentum meningkatkan profesionalitas dan sinergitas dalam mewujudkan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan secara cepat tepat aman terpadu dan terkoordinasi.

"Untuk itu kepada seluruh jajaran Basarnas dari tingkat tertinggi sampai tingkat yang terendah untuk meningkatan dan pengembangan profesionalitas dari masing-masing jajaran Basarnas secara terus-menerus," ucap Kabasarnas ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kabasarnas ketika memberikan penghargaan kepada pejabat Basarnas.

Hal itu dapat ditingkatkan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan kursus kursus ataupun bentuk lainnya baik di bidang aspek teknis operasional maupun bidang manajerial. Mampu menunjang profesionalisme dan kompetensi sumber daya manusia Basarnas baik untuk kebutuhan internal maupun masyarakat serta organisasi potensi pencarian dan pertolongan lainnya.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi maka Basarnas dituntut untuk mampu beradaptasi yang harus terus berinovasi melalui berbagai perubahan pola kerja. 

Pola tingkat yang lebih efektif dan lebih efisien dengan memanfaatkan berbagai kemajuan ilmu dan teknologi kita harus meninggalkan pola kerja yang lama menuju pola kerja yang baru. "Sehingga diharapkan semakin ke depan pelayanan dari Badan Nasional pencarian dan pertolongan juga harus menjadi semakin lebih baik lebih cepat dan tepat serta memenuhi harapan Masyarakat," ujar Syaugi.


Hal itu sebagai wujud implementasi program nawacita khususnya nawacita pertama maka Basarnas sebagai perwujudan wakil negara dan pemerintah diharapkan mampu dan selalu hadir untuk memberikan rasa aman kepada segenap komponen bangsa.

"Yaitu adanya jaminan bahwa ketika terjadi kecelakaan bencana atau kondisi membahayakan manusia maka Badan Nasional pencarian dan pertolongan akan selalu hadir untuk melakukan pencarian pertolongan penyelamatan serta mengevakuasi korban manusia pada setiap saat setiap waktu dan pada setiap tempat," ucap Kabasarnas lagi.

Pilkada 2018, Jaga Netraliras
Sementara itu terkait Pilkada 2018 Kabasarnas menekankan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak salah satu calon kepala daerah. "Netralitas yang harus ditegakkan tersebut antara lain berupa tidak melakukan pendekatan terhadap partai politik tidak memasang atribut yang mempromosikan salah satu calon kepala daerah tidak menghadiri deklarasi calon kepala daerah tidak menanggapi menyebarluaskan gambar," pungkas perwira tinggi TNI AU berbintang tiga itu. 

Dalam rangkaian HUT ke 64 Basarnas telah menggelar sejumlah kegiatan diantaranya, Pekan Olahraga Basarnas, Donor Darah, Bakti Sosial, Rapat Kerja (Raker), Ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta santunan kepada keluarga pegawai Basarnas yang gugur dalam menjalankan tugas. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda