sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Jalan Desa Diusulkan Jadi Jalan Kabupaten

Kondisi jalan tulang kuning tengah kp desa Waru menuju desa cidokom 
Bogor, Laras Post - Jalan Tulang kuning tengah sepanjang lebih kurang 1'5 Km di dua desa (Desa Waru-Desa Cidokom) yang ada di wilayah Kecamatan Parung, dan Gunungsindur Kabupaten Bogor, diusulkan berubah status. Dari yang semula berstatus jalan desa menjadi jalan kabupaten.

jalan tersebut adalah jalan yang ada di Desa Waru kecamatan parung,  Desa Cidokom kecamatan Gunungsindur, Panjang jalan tersebut mencapai 1'5 kilometer yang menghubungkan kedua desa itu.

Dikatakan Kepala Desa Waru, Toing Aryanto S.Ip kepada laras post bahwa kondisi jalan tersebut kini masih rusak. Walaupun sebelumnya telah dilakukan perbaikan.

“Jalan yang menghubungkan dua desa ini memiliki lebar kurang lebih, enam meter. Namun, kondisinya sekarang masih rusak. Kita inginkan ada peningkatan status jalan dari jalan desa menjadi jalan kabupaten” pinta Toing Aryanto S.Ip.ketika ditemui laras post, ditengah kesibukannya mempersiapkan program rumah sehat yg segera ditinjau oleh Team terkait dari kabupaten Bogor dibulan maret mendatang

Lebih lanjut, Toing Aryanto S Ip mengatakan bahwa dua desa itu kini mengaku keberatan untuk pemeliharaan jalan tersebut yang ada. Dengan alasan keterbatasan anggaran.

ditempat terpisah kades cidokom ,Sain Saputra SE  saat disinggung tentang jalan Tulang kuning mengatakan, dari hasil pertemuan kedua desa sepakat untuk mengajukan jalan itu menjadi jalan kabupaten. Dengan harapan, jalan tersebut ada perbaikan.

Jalan Tulang Kuning melintasi daerah kp tulang kuning Waru Kp.cidokom perbatasan. Kemudian menuju jalan intan raya  Desa cidokom.

“Proposal telah kita ajukan dan sampaikan ke Dinas,"

Besar harapan kedua kades proses perubahan status jalan dapat segera dilakukan. Kemudian, perbakan jalan pun dapat dikerjakan.

Dengan harapan, nantinya ketika jalan sudah bagus dan tidak rusak dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.dikedua desa,  Selain itu memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan

Dilain kesempatan.Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah pemilihan setempat fraksi Golkar,  Tohawi ketika diminta tanggapannya tentang peningkatan status jalan dari jalan desa untuk menjadi jalan kabupaten, dia mengatakan bahwa, perubahan status jalan desa untuk dijadikan jalan kabupaten saat ini kewenangannya ada diprovinsi bukan lagi di pemkab Bogor, terangnya kepada laras post seusai  acara Reses Dikecamatan Ciseeng, Rabu(21/02). (Rumsiyahya.SE)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda