sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Kapolri Tito Karnavian, Meresmikan Masjid Arif Nurul Huda di Polda Jatim

 

                 Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian besrta istri saat meresmikan masjid Arif Nurul Huda di Polda Jatim

Surabaya, Laras Post - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, meresmikan masjid Arif Nurul Huda di Polda Jatim  yang terletak di jalan A.yani Surabaya, Selasa (13/2).

Turut hadir dalam dalam peresmian, diantaranya utusan khusus Presiden untuk dialog antar umat beragama dan peradaban Prof KH Din Syamsudin, Ketua PBNU Prof KH Said Aqil Siradj, KH Gus Ali serta sejumlah kyai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi 3 daerah pemilihan Jawa Timur, deputi pelayanan publik KemenPANRB Dian Natalisa, Pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Arif Rahman, Forkopimda, KPU Jatim, Bawaslu, Walikota Tri Rismaharini, Danrem, Dandim dan Kapolres se Jawa Timur.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa masjid Arif Nurul Huda merupakan masjid terbesar milik Polri hal tersebut sesuai dengan kapasitas Polda Jawa Timur sebagai Polda terbesar di Indonesia.

"Jawa Timur adalah Polda terbesar, banyak yang menduga Polda Metro Jaya adalah Polda yang besar. Namun, secara anggota Polda Jawa Timur lah yang terbesar. Sekarang Polda Jawa Timur sudah punya masjid nomor satu yang tidak lagi sekelas Polres," ucapnya Kapolri disambut tawa para undangan.

Dalam akhir sambutanya Tito memberi pesan supaya masjid arif nurul huda nantinya bisa dijadikan sarana peningkatan iman para anggota, karena dengan iman bisa menghindarkan diri dari perbuatan menyimpang terutama bagi para pemegang kekuasaan.

"Kemudian bagi anggota-anggota Polri terutama, saya sampaikan bahwa saat bertugas kita sangat rentan melakukan penyimpangan. All power tends to corrupt and absolute power corrupts absolutely, bahwa kekuasaan cenderung melakukan penyimpangan dan kekuasaan absolut pasti melakukan penyimpangan, makanya kita butuh keimanan sebagai pakem, rem. Jika mau macam-macam langsung berhenti," tuturnya.

Peresmian masjid tersebut di tandai dengan penanda  tanganan prasasti serta dengan pemukulan bedug bersama.(Muji)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda