sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kasad: Pembentukan Kodim 0510/Trs Untuk Mendukung Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat


Tangerang, Larast Post - Keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa,  diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Tangerang.

Harapan tersebut disampaikan Kasad pada amanatnya saat meresmikan Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wkr Tangerang Banten, pada Kamis (8/2/2018).

Kodim 0510/Tigaraksa berasal dari pemekaran Kodim 0506/Tgr yang sebelumnya membawahi wilayah Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Dengan diresmikanya Kodim 0510/Tigaraksa, kini Kodim 0506/Tgr membawahi Kota Tangerang dan Kota Tangsel dengan membawahi 7 Koramil. Sedangkan untuk Kodim 0510/Tigaraksa membawahi 14 Koramil.

Kasad juga menyampaikan, bahwa keberadaan Kodim 0510/Trs harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan kepolisian serta sinergitas dengan aparat, pemerintah, toga dan tomas daerah Tangerang dalam membangun NKRI.

"Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," harap Kasad.

TNI AD, lanjut Kasad, tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya.

saat ini Letkol Inf Yogi Muhamanto  dipercaya sebagai Dandim 0510/Tigaraksa. Lulusan Akmil 1998 ini akan dibantu Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH.

Hadir dalam upacara peresmian Kodim 0510/Trs, Pangdam Jaya, Kasahli Kasad, Gubernur Banten, Kapolda Banten, Forkopimda Provinsi Banten, seluruh Asisten Kasad, seluruh Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD, Bupati Tangerang, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang. (Egi) asmin/red


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda