sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ketum IKKT PWA : Anggota IKKT PWA Harus Tingkatkan Wawasan Guna Kemajuan Organisasi

Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada ratusan anggota IKKT

Jakarta, Laras Post - Kepada seluruh anggota Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) baik di pusat dan daerah, harus memperluas wawasan dan meningkatkan pemahaman serta menyumbangkan pikirannya demi kemajuan organisasi IKKT PWA.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada ratusan anggota IKKT sebelum menerima pembekalan dari para narasumber pada acara “Musyawarah Pusat ke-8 IKKT PWA Tahun 2018”,  di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

Ketum IKKT PWA Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa pada Musyawarah Pusat ke-8 IKKT PWA Tahun 2018 para anggota sekalian akan menerima pembekalan dari para narasumber, diantaranya Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani. “Manfaatkan wawasan dan pengetahuan yang akan disampaikan olah para narasumber serta menyimak seluruh materinya. Saya yakin akan menambah pemahaman dan pengetahuan serta akan memberikan manfaat kepada Ibu-ibu secara pribadi termasuk organisasi IKKT PWA,” ujarnya.


Menurut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Musyawarah Pusat IKKT PWA ke-8 tahun 2018 yang mengangkat tema “IKKT Pragati Wira Anggini Siap Mengawal Keluarga Besar Prajurit Menuju Kesejahteraan Anggota, Peningkatan Pendidikan, Kesehatan maupun Kepedulian Sosial”, bisa dijadikan forum silaturahmi untuk memperkuat dan memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta  menjadi sarana untuk saling mengenal dan bertukar informasi satu sama lain demi kemajuan organisasi IKKT yang tersebar di seluruh Indonesia.

Disisi lain pengarahannya, Ketum IKKT PWA Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada Ibu-ibu anggota IKKT yang akan mendampingi suami berdinas sebagai Atase Pertahanan di berbagai negara, agar memanfaatkan kegiatan ini untuk memperkaya diri dengan pengetahuan-pengetahuan dan informasi yang positif, sehingga akan bertambah wawasan.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa istri Atase Pertahanan (Athan) adalah perwakilan IKKT Pragati Wira Anggini dalam komunitas yang heterogen di KBRI, di negara tempat suami bertugas.  Untuk itu, istri Athan harus mampu bekerja sama dan membina hubungan baik dengan Dharma Wanita KBRI dan antar istri Athan dari Mancanegara.  “Istri Athan  harus mampu menjadi penjuru dalam mendukung kegiatan Dharma Wanita KBRI,” katanya.

Adapun para narasumber yang akan berkontribusi dalam pembekalan Musyawarah Pusat IKKT, yaitu : Pertama, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. dengan tema “Peranan APBN Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur”. Kedua, Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum yang mengangkat tema “Peran Ibu Sebagai Tiang Bangsa” dan “Niat Sehat, Jangan Sampai Terjerat”. Ketiga, Ibu Dra. Hj Inten Suweno dengan tema “Peran Isteri TNI Dalam Kehidupan Keluarga, Organisasi dan Bangsa”. Keempat, Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Ibu R. Ella Yuraelawati R., M.A., Ph.D. yang akan membawakan tema “Pendidikan Usia Dini bagi Masa Depan Anak”. (her,sg/Puspen TNI).


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda