sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » KOREM 083/BDJ MENERIMA TIM WASRIK ITJENAD


Malang, Laras Post -   Komandan Korem 083/Bdj Kolonel inf Bangun Nawoko yang diwakili  Kepala Staf Korem 083/Bdj Letnan Kolonel Inf Sugiyatmono Hari ini menerima Tim Wasrik Itjenad yang diketuai oleh Kolonel Inf Ardiansyah Triono,  Tim terdiri enam Pamen sebagai perwira pemeriksa.   Pelaksanaan Wasrik tersebut ditempatkan di ruang Data Makorem 083/Bdj Jl. Bromo no. 17 Malang.

Dalam kunjungannya, Ketua Tim menyampaikan bahwa Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Itjenad ataupun pengawasan fungsional lainnya, bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. 

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien”, ujarnya.

Ditekankan pula agar dalam pemeriksaan ini nanti masing-masing staf dapat memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa demi Kebaikan tertib Administrasi  Anggaran yg berkelanjutan.  

“Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang, data yang akan diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna perbaikan ke depan yang harus disesuaikan dengan pertanggung jawaban yang akurat, sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan lebih baik ke depannya. (Penrem 083/Bdj) asmin/red




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda