sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Kota Bogor Targetkan 3 Besar di Porda XIII Jabar 2018

Ketua KONI Kota Bogor M. Benninu Argoebie
Bogor, Laras Post - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor menargetkan meraih peringkat tiga besar di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor 6 - 16 Oktober 2018. 

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kota Bogor M. Benninu Argoebie saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 di Aula Gedung KONI Kota Bogor, Senin (12/02/2018).

Benn mengatakan, RAT 2018 ini digelar untuk menyetujui dan mengevaluasi program KONI yang lalu dan menyusun program 2018, karena dalam penyusunan program ini tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama dengan semua Cabang Olahraga (Cabor), atlet dan pelatih.

“Saya mengajak semua mulai hari ini tonggak dimana Kota Bogor di Porda XIII 2018 harus meraih 3 besar di Jawa Barat. Jadi kita berjuang bersama-sama dan yang paling penting pembinaan tidak lepas dari dukungan Pemkot Bogor dan stake holder. Kalau ini semua bersatu Insya Allah kita dapat menorehkan prestasi,” katanya. 

Dia menyebut Kota Bogor pernah berada di posisi peringkat bawah, yaitu peringkat 10, 12 dan terakhir di peringkat 5. Untuk itu di Porda XIII 2018 ia mengajak untuk berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi.

“Prestasi olahraga terjadi karena kematangan dan kesiapan yang terencana,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Benn sapaan akrabnya mengatakan Wali Kota Bogor akan mengumumkan jumlah bonus yang diterima atlet Porda XIII 2018 yang meraih medali untuk memberikan semangat daya juang.

“Ada 61 atlet andalan dan 29 pelatih andalan Kota Bogor yang juga akan diberikan insentif bulan pertama di tahun ini,” sebutnya.

Ia meyakini Kota Bogor menjadi sorotan dari daerah lain terutama capaian medali di cabor bela diri yang lebih unggul, seperti Kempo, Judo, Wushu, Angkat besi, Taekwondo dan Anggar.

“Mulai hari ini kita jaga semangat hingga agenda kedepan, semangat ini tidak boleh turun. Buatlah olahraga Kota Bogor menjadi kebanggaan, apalagi Walikota hobi berolahraga,” jelasnya. (Humas)

==============
Bima Arya Umumkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porda XIII Jabar 2018


Wali Kota Bogor Bima Arya mengumumkan jumlah bonus yang diterima atlet Porda XIII 2018 yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor 6 - 16 Oktober 2018.

Bonus yang di dapat untuk peraih medali emas perorangan sebesar Rp. 80 juta, medali Perak Rp. 27 juta dan medali Perunggu Rp. 11 juta. Sedangkan untuk atlet kategori ganda masing-masing memperoleh untuk peraih medali emas Rp. 48 juta, medali Perak Rp. 16 juta dan  medali Perunggu Rp. 8 Juta. Untuk Tim regu masing-masing peraih medali emas Rp. 27 juta, medali perak Rp. 16 juta dan medali perunggu Rp. 5,5 juta.

Tak hanya itu,  Wali Kota Bogor secara simbolis menyerahkan dana transportasi Porda XIII Jawa Barat 2018 kepada perwakilan ketua cabor, atlet dan pelatih.

Bima mengatakan ada tiga manfaat dari olahraga. Pertama olahraga itu menyehatkan dan ini yang paling standar, dibangun fasilitasnya banyak kegiatannya. 

Kedua olahraga itu mempersatukan,  ini tidak mudah karena olahraga bisa saja memecah dan sudah banyak kasusnya. Seperti antara kepala daerah dengan pengurus KONI,  antara atlet dengan pelatih.

“Manfaat kedua ini mungkin sehatnya dapat tetapi tidak mempersatukan,” kata Bima saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 di Aula Gedung KONI Kota Bogor, Senin (12/02/2018).

Ketiga adalah olahraga selain menyehatkan dan mempersatukan olahraga harus membanggakan,  berprestasi dan trend prestasinya terus naik.

“Apakah Kota Bogor bisa mencapai itu semua. Kalau melihat apa yang ada disini Insya Allah bisa,” tegasnya.

Ia melihat di Kota Bogor sudah memiliki satu syarat, yaitu adanya Dream Team. Ketua KONI Kota Bogor yang luar biasa dinamis, semangatnya menggebu-gebu untuk membangun kota Bogor. Kedua semangat tersebut tetap ada yang mengarahkan yaitu sosos mantan Ketua KONI Kota Bogor sebelumnya, Basuki.

“Segi rasionalitas dari sisi Sport science ada Pak Lili. Tapi itu semua tidak ada yang lebih kuat dari Kadispora Eko Prabowo,” katanya sambil meminta Kadispora menunjukkan kedua otot tangannya.

Ia menyebutkan, ada dua tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Eko Prabowo, yaitu merevitalisasi gor pajajaran dan mensukseskan Porda XIII  Jawa Barat 2018.

“Hari ini Pak Eko sudah menunaikan tugas pertamanya merevitalisasi Gor Pajajaran yang mendapatkan dana Rp. 5 Miliar dari Asian Games dan rencananya akan mendapatkan bantuan Rp. 250 Miliar dari Provinsi Jawa Barat.

Bima juga menyinggung sosok Ketua Kontingen Kota Bogor di ajang Porda XIII  Jawa Barat 2018 Yane Ardian yang perannya akan sangat luar biasa karena memiliki kemampuan perencanaan yang detail, mulai dari pengelolaan anggaran, pertanggungjawaban,  hingga memeriksa terkait akomodasi.

“Beliau ini sangat piawai dalam membagi waktu,” tuturnya.

Ia mengaku optimis bahwa yang penting adalah trend terus positif, apalagi sejauh ini trend prestasi Kota Bogor terus naik.

“Mari berlomba lomba meraih prestasi, target 3 besar Insya Allah akan kita raih. Selamat berjuang, “katanya.  (Humas) asmin/red



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda