sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Lab Baru SMK Negeri 1 Gunungsindur Difungsikan

Kepala SMKN 1 Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Fajar Syah Alam (kanan)
Bogor, Laras Post - Ruang Laboratorium Baru (RLB) SMK Negeri 1 Gunungsindur Kabupaten Bogor akan segera difungsikan pada tahun ajaran 2018. Bangunan RLB yang sebelumnya dikerjakan mulai bulan oktober Tahun 2017 sampai akhir tahun 2017 itu, terlihat megah dan sangat kokoh.

Kepala SMKN 1 Gunungsindur Kabupaten Bogor, Fajar Syah Alam mengatakan, dulu di SMKN 1 Gunungsindur ini kekurangan ruangan Lab. Namun setelah adanya RLB, akhirnya dapat membantu peningkatan proses kegiatan berlajar mengajar di sekolah ini.

”Insha Allah dalam waktu dekat, RLB ini langsung difungsikan oleh para siswa,” ujar Fajar Syah Alam, kepada Laras Post di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pembangunan RLB ini, dibiayai dengan anggaran sebesar Rp.200 juta lebih. “Dalam kontrak, RLB  lengkap untuk anggaran meubel air, sebesar sepuluh juta rupiah dan untuk panitia pembangunan sebesar tiga belas jutaan  anggaran mencukupi untuk memenuhi semua itu sesuai RAB yg ada,” terangnya.

Fajar Syah Alam menyebutkan, dengan pengerjaan sewakelola, RLB dapat dikerjakan secara baik dan sesuai kebutuh. diakuinya, selama ini pembangunan fasilitas dan hal lainnya yang ada di SMKN I Gunung sindur bisa dilaksanakan juga berkat adanya uang komite.

Dengan jujur dikatakannya bahwa para siswa di sekolah SMKN I gunungsindur  tidak hanya menuntut ilmu. Akan tetapi mereka juga ikut memberikan konrtribusi untuk sekolah ini.

Terlepas dari hal itu, Fajar berharap kepada Pemerintah Pusat, Propinsi Jawa Barat dan daerah untuk tetap memperhatikan apa kekurangan yang ada di sekolah itu. Sebab kata dia, tanpa adanya bantuan dari pemerintah, pembangunan di sekolah ini tidak akan berjalan dengan sukses.

“Jujur saja, di sekolah ini masih kurang ruangan praktek siswa, terutama sarana dan prasarana berupa alat serta bahan praktek. Semoga kedepan sekolah ini kembali mendapat bantuan,” tuturnya.(Rumsiyahya.SE) asmin/red


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda