sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » LSM GAIB Laporkan Limbah Pabrik ETIRA Cemari Lingkungan


Pasuruan, Laras Post - Sebanyak 8 orang perwakilan dari LSM GAIB (Gabungan Anak Indonesia Bersatu) yang dipimpin oleh DR.Yusuf, mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (24/1/2018). Mereka melaporkan dugaan adanya limbah perusahaan ETIRA yang mencemari sungai Welang di Desa Kademungan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.


LSM Gaib berharap dinas terkait dapat menindak dengan tegas,  dugaan adanya limbah perusahaan ETIRA (produksi jamur) yang mencemari sungai Welang tersebut.

Perwakilan dari 8 orang LSM Gaib tersebut datang ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan dengan membawa spanduk bertuliskan : “Kami warga masyarakat tidak butuh limbah, kami butuh air bersih”. 

Sementara itu mereka diskusi terkait pelaporan tersebut di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup dengan Muchaimin Kadis BLH, Yudha Kasatpol PP, Iptu S. Hariyanto Kasat Intelkam, Arif Sunaryo Kabid tiga LH, Wawan Gakum LH, Handoyo, Kabid perijinan lainnya. 

Dalam menyikapi permasalahan limbah, Muchaimin Kepala DLH menyebutkan, pihaknya telah melakukan kajian terhadap pencemaran sungai Welang.

Sementara itu, Yudha Kasat Pol PP menyatakan, pihaknya siap memback up dalam rangka menegakkan peraturan daerah. “Secara tehnis kami menunggu rekomendasi dari dinas terkait untuk melakukan tindakan,” tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama Iptu Slamet Hariyanto Kasat Intelkam menyampaikan, apresiasi kepada LSM Gaib yang telah menyalurkan aspirasi dengan baik melalui audensi. 

Di sela - sela itu Yusuf, Ketua Lsm Gaib mengatakan, pihaknya sudah pernah melaporkan masalah ini ke DLH. “Saya juga sudah melakukan cek ulang terhadap pencemaran sungai Welang, dengan biaya saya sendiri. Tapi belum ada perhatian yang cukup terkait adanya pencemaran sungai welang tersebut. Saya berharap agar limbah pabrik jangan dibuang ke sungai welang,” tuturnya. (dul)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda