sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lanud Suryadarma Kalijati Subang

Ketika Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an Lanud Suryadarma 
Subang, Larast Post - Segenap Anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas melaksanakan upacara bendera 17-an dan bertindak sebagai inspektur upacara Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khoirun Aslam, yang dilaksanakan di lapangan Skadik 304 Wingdiktekkal Kalijati, Subang, pada Senin (19/2/2018).

Upacara yang dihadiri oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono dan Para pejabat dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang disampaikan oleh Kadispers Lanud Suryadarma mengatakan, bahwa Upacara tujuhbelasan merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air, menghargai semangat kepahlawanan serta memupuk jiwa kebangsaan yang tinggi. 

“Selain itu, melalui upacara bulanan seperti ini, kita dapat berbagi informasi yang dianggap penting dan berguna, untuk menambah wawasan serta mengantisipasi hal-hal negatif yang dapat merugikan personel TNI AU maupun organisasi” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, karena tahun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia, sehingga situasi akan rentan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik, situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. 

“Untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab” pintanya.

Kasau juga menekankan Bahwa Berkaitan dengan hal Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi, selain itu kita harus menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan.

Pada kesempatan itu juga Kasau mengatakan bahwa Berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan pengamanan perbatasan dan pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam menentukan langkah-langkah antisipatif. 

“Dengan kekuatan dan kemampuan alutsista beserta fasilitas serta sarana prasarana yang kita miliki saat ini, kita harus tetap optimis dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara” Pintanya. (Kin/Pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda