sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa


Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, Danramil, dan Dandim 0605 Subang Menghadiri Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS)
Subang, Larast Post – Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), dilaksanakan di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang. Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), pada Kamis (8/2/2018) lalu itu, dihadiri oleh Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, Dandim 0605 Subang, anggota DPRD fraksi PKS, Asda 1, para Kadis dan Camat se-Kabupaten Subang, Kapolsek Cikaum, para Danramil jajaran, Kodim 0605 Subang, Ketua Persit KCK cabang 32 beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

Pada Kesempatan itu Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, SE, menyampaikan, pada dasarnya BSMSS merupakan suatu kegiatan terpadu antara unsur terpadu Siliwangi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kita patut berbangga bahwa perjalanan BSMSS di Kabupaten Subang, dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang memuaskan. Berbagai hasil pembangunan prasarana fisik dan non fisik dari program ini telah mendorong perkembangan desa, karena itu pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukung  program ini agar manfaatnya dapat dirasakan oleh msyarakat luas khususnya masyarakat pedesaan,” imbuhnya, Bupati Subang.

Proses tersebut secara otomatis akan menempatkan aparatur pemerintah terutama aparat pemerintah daerah dalam posisi memfasilitas upaya-upaya yang di prakarsai masyarakat sehingga penetapan program pembangunan benar-benar sejalan dengan kebutuhan riil masyarakat, dengan langkah ini program pemerintah dan masyarakat akan saling mengisi, saling melengkapi dan saling mendukung.

Melalui program BSMSS diharapkan dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga dalam rangka memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat dan lingkungan, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat, untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.

Kegiatan BSMSS ini merupakan peningkatan partisipasi masyarakat yang  perlu dipacu dengan memanfaatkan seluruh sumber daya pembangunan yakni dengan melibatkan pemuda, alim ulama, tokoh masyarakat dan organisasi masa serta masyarakat keseluruhan, dengan demikian potensi yang ada dapat dikerahkan dan diberdayakan secara optimal. (Kin) asmin/red


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda