sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Tokoh Pers Adinegoro

Presiden Jokowi saat mangunjungi rumah tokoh pers nasional Djamaludin Adinegoro, sambil menyerahkan sertipikat tanah
Sawahlunto, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat, menyempatkan diri singgah ke rumah tokoh pers nasional Djamaludin Adinegoro, di Jl Prof M Yamin, Pasar Talawi, Sawahlunto, Sumatra Barat, pada Kamis (8/2/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan langsung sertipikat tanah kepada keluarga Adinegoro, yang diterima oleh salah satu cucu Adinegoro, Eriswati Alamsyah.

Usai menyerahkan sertipikat tanah dan berbincang dengan pihak keluarga, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri untuk mampir dan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Prof Mohamad Yamin, yang lokasinya tida jauh dari rumah Adinegoro. Mohd. Yamin sendiri merupakan kakak dari Djamaludin Adinegoro.

Pihak keluarga yang diwakili oleh cucunya, Medrial Alamsyah, nampak tak dapat menahan haru saat Presiden Jokowi yang datang bersama Ibu Negara Iriana tiba di rumah kelahiran Djamaludin Adinegoro itu. “Ini baru pertama Presiden datang ke sini memperhatikan secara khusus seorang tokoh dan ini luar biasa,” kata Medrial.

Djamaludin Adinegoro, lahir di Talawi, Sawah Lunto, Sumatra Barat pada 14 Agustus 1904, dan mendapat gelar Datuk Madjo Sutan. Namun dia lebih menggunakan nama Adinegoro saat menempuh pendidikan di STOVIA tahun 1918-1925.

Meski memiliki nama Djamaludin Adinegoro, dia lebih sering menggunakan nama Adinegoro ketika menulis. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengabadikan namanya untuk penghargaan tertinggi insan jurnalis, yakni Piala Adinegoro. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda