sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Remaja dan Anak Mulai Gandrungi Seni Hadrah

Grup Hadrah Al Matsiroh Tampil Memukau

Hadrah Al Matsiroh
Bekasi, Larast Post – Hadrah merupakan salah satu kesenian tradisi di kalangan umat Islam, yang berkembang seiring dengan tradisi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kesenian ini menggunakan syair berbahasa Arab yang bersumber dari kitab Al-Barzanji, sebuah kitab sastra terkenal di kalangan umat Islam yang menceritakan sifat dan keteladanan akhlak Rasulullah.

Awalnya seni hadrah di Indonesia berkembang dengan pesat di kalangan pesantren-pesantren. Kini masyarakat umum, bahkan kalangan muda dan anak-anak mulai tertarik pada seni hadrah. 

Di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kini mulai tumbuh grup seni hadrah salah satunya grup Hadrah Al Matsiroh. 

Uniknya, meski personel grup Hadrah Al Matsiroh masih duduk di bangku sekolah dasar, namun penampilan mereka cukup memukau. Seperti pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di RT 10 RW 11, Perumahan BCL, pada Sabtu (10/2/2018) malam, grup Hadrah Al Matsiroh melantunkan Sholawat Nabi dengan ritme tabuhan hadrah yang harmonis, sehingga membuat hati hadirin bergetar.

Grup Hadrah di bawah binaan tokoh masyarakat setempat Eka dan Andes ini, meski baru terbentuk sekitar enam bulan yang lalu, namun mampu tampil dengan baik, pada berbagai acara Peringatan Hari Besar Islam di beberapa Masjid di Perumahan BCL.

Eka dan Andes berobsesi, akan tumbuh sejumlah grup seni hadrah di Kecamatan Cikarang Utara. Hal ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi anak-anak dan kaum remaja dari pengaruh negatif internet, game online dan media sosial.

“Tentunya ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW,” pungkas Eka. (ram)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda