sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Saka Wira Kartika Kodim 0824 Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824
Jember, Laras Post  -  Bertempat diaula SMA Kartika Jember pada Sabtu 17/02/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 dengan materi sosialisasi bahaya narkoba.

Hadir sebagai peserta dari Pramuka Saka Wira Kartika siswa-siswi SMA Kartika Jember berjumlah 125 orang dengan pemateri kak Iwan Abdilah.

Kak Iwan adalah Serma Iwan Abdilah adalah anggota Staf Teritorial Kodim 0824 jember yang bertugas memberikan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan tersebut Serma Iwan Abdilah mengajak adik-adik untuk lebih fokus dan rajin dalam belajar, adik-adik ini adalah kader-kader generasi Bangsa Indonesia sehingga diharapkan kesempatan belajar yang sudah didapatkan saat ini dapat dimanfaatkan bebar-benar dengan baik untuk bekal dalam meniti masa depannya.

Hidari berbagai hal negatif baik pergaulan bebas, hal-hal yang melanggar tata tertib sekolah maupun melanggar hukum, jangan sampai adik-adik terjerumus atau terpengaruh oleh narkoba.

Kalau kita ikuti dimedia telivisi terkait berita penyalahgunaan narkoba yang hampir setiap hari ada dan banyak dilakukan oleh generasi muda, ini yang tidak kita inginkan.

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824  harus bebas dari narkoba,  kita harus menjadi agen pencegahan meluasnya penyalahgunaan narkoba disekitar kita. Tegas Serma Iwan Abdilah.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa program pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut merupakan salah satu program guna mengawal generasi muda agar tidak salah jalan, secara dini mereka harus kita arahkan kepada kegiatan-kegiatan positif seperti  kegiatan kepramukaan dan lain-lain.

Peran generasi muda sangat strategis karena ditangan merekalah nantinya masa depan Bangsa Indonesia untuk itu keberadaannya harus benar-benar kita kawal kita jaga jangan sampai mereka dirusak oleh pengaruh-pengaruh negatif, oleh perbuatan-pebuatan negatif yang akan merugikan dirinya, keluarganya maupaun merugikan regenerasi bangsa. (asmin/sis24)           

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda