sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Tepat Sasaran, 6 Rumah Desa Banjar Kejen Mendapat Program RTLH



Pasuruan, Larast Post - Program rehabilitasi Rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Banjar Kejen, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. 

Kades Banjar.
Bantuan tersebut berasal dari anggaran APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017 lalu. 

"Bantuan RTLH ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau yang memiliki rumah tidak layak huni. Dan harus tepat pada sasaran. 

Hal itu sesuai dengan harapan pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemensos.

Kepala Desa Banjarkejen H. Maksum saat ditemui Laras Post pada Sabtu 10 /2/18 , mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten pasuruan yang membantu untuk Rehabilitasi Rumah tidak layak huni (RTLH) di desanya.

Maksum juga mengatakan, Tahun 2018 ini desa Banjar Kejen mendapatkan 12 Rumah tidak layak huni dan sesuai dari pantauan yang benar - benar layak . Dan warga yang sudah mendapat bantuan bisa tersenyum, karena rumahnya yang dulu jelek sekarang sudah baik.

"Harapan saya tahun ini 2018 sesuai dari pantauan dan data Rehabilitasi rumah tidak layak huni ( RTLH) teralisasi 12 unit Rumah dan semua tepat pada sasarannya," ucapnya.

Maksum menyebutkan, dengan adanya program rutilahu rumah warga Banjar Kejen yang tak layak huni itu sudah berkurang, warga pun saat ini bisa tersenyum. 

Untuk pengambilan dana RTLH tersebut warga pun telah mengambilnya sendiri yang didampingi oleh bendahara desa.

"Pihak dari desa pun tidak memotong apapun dari bantuan tersebut dan semuanya diambil sendiri oleh warga. Dan dari perangkat desa pun saya wanti - wanti untuk tidak memotong dana tersebut. Karena itu hak warga untuk rehab rumah," pungkasnya. (dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda