sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Terjadi Pencemaran Lingkungan, Warga Rombo Kulon Lurug Balai Desa


Warga Rombo Kulon ketika Lurug Balai Desa
Pasuruan, Larast Post - Warga Desa Oro - Oro Ombo Kulon Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, lurug Balai Desa Rombo Kulon, terkait pencemaran lingkungan.
Warga yang lurug ke Balai Desa tersebut terdiri dari 41 orang , mereka pun mewakili dari beberapa Dusun yang terkena dampak pencemaran lingkungan.

Limbah cair yang dibuang di sungai mengakibatkan warga Rombo Kulon menjadi resah. Apalagi pada musim hujan limbah tersebut menimbulkan bau busuk dan beracun. “Limbah telah membuat ikan di sungai menjadi mati. Apalagi kalau terkena anak - anak kita bisa berbahaya,” ujara salah seorang warga.

Kades Rombo Kulon Hariono pada Kkamis (22/2/2018) menyebutkan, pihaknya tidak tahu karena pembuangan limbah tersebut tidak ijin ke desa. “Saya tidak bertanggung jawab ," ucap Hariono di depan para pendemo .

Hariono juga mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui limbah cair beracun atau tidak. “Saya tidak tahu dan itu urusan dari Dinas Lingkungan Hidup , dan saya berharap kepada warga untuk melaporkan ke Balai Desa . Dan pihak desa tidak mungkin terus mengawal karena ini adalah kepentingan orang banyak , termasuk dusun yang terkena dampaknya . Dusun Watu Lunyu , Dusun Sedenggung , Dusun Selo Tumpang juga Dusun Wonokerto Paritan Kecamatan Sukorejo. Dan mulai hari ini jalan ke lokasi pembuangan tersebut harus di tutup," ungkapnya .

Disebutkan, semua warga harus bekerja sama agar tidak ada pembuangan limbah lagi.

Usai unjuk rasa, lalu warga mendatangi lokasi pembuangan limbah tersebut untuk menutup jalan, dan memasang patok agar truck pengangkut limbah tersebut tidak masuk lagi. (dul)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda