sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Tinju Profesional Rebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad


Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Kejuaraan Tinju Piala Panglima Divisi fanteri 1 Kostrad.

Depok, Larast Post - Divisi lnfanteri 1 Kostrad menggelar pertandingan tinju profesional dan amatir memperebutkan Piala dan Sabuk Emas Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dilaksanakan pada tgl 13 /1  (di Living World Alam Sutra Boulevard Kav. 21 Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Di Indonesia, olahraga seni bela diri Tinju sudah kurang popular dikalangan masyarakat. Hal ini kemungkinan terjadi diaklbatkan karena kurangnya penyelenggaraan pertandingan Tinju sehingga secara tidak Iangsung turut mendukung kemunduran animo masyarakat tentang olahraga Tinju yang mengakibatkan turunnya kualitas para atlit tinju maupun kepopuleran olah raga tinju di masyarakat. 

Oleh karena hal itu, Divisi 1 Kostrad dan AMPRO mengadakan pertandingan yang memperebutkan Sabuk Juara Nasional Versi ATI dan Sabuk Emas Pangdivif l Kostrad, serta beberapa partai non gelar.
Pertandingan tinju ini bertujuan untuk mencari bibit atlet olahraga Tinju yang bersumber dan prajurit Kostrad khususnya dan umumnya prajurit TNI Angkatan Darat maupun masyarakat umum serta menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat sehingga dapat mendukung Tugas Pokok Divif 1 Kostrad.

Kejuaraan tinju ini terdiri dari dua kelas yaitu amatir terdri dan Kelas Bantam 54 Kg, Kelas Welter Ringan 64 Kg, Kelas Ringan 60 Kg dan Keías Layang 49 Kg. Sedangkan untuk kelas profesional yaitu Mandatory Fight 2018 Versi ATI Kelas Bantam 53.5 Kg.

Kejuaraan tinju memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad kelas Walter Yunior 63.5 Kg. Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) pusat Kelas Bulu 57.1 Kg dan Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi tinju lndonesia) pusat Kelas Bantam Junior 52.2 kg.

Pertandingan nantinya akan dilaksanakan dalam dua kelas yaitu Kelas Amatir dan Profesional dengan atlit yang akan bertanding :

Pertandingan Kelas Profesional; 1. Galih Susanto VS Marthin Luis Lumoly, 2. Yopi Sialana VS Jefry Batok, 3. Muhammad Supandi VS Carlos Obi Suru, dan 4. Yeret Tildyuir VS Dedy Saputra
Pertandingan Kelas Amatir; 1. Carles Balan VS Corontuz Gultom, 2. Martinus Tobing VS Michael Jack Marbun, 3. Maradu Siregar VS Erick Elong Lasy, dan 4. Fahmi VS Abner Amu.
Pertandingan Tinju Kejuaraan Nasional memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad digelar pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 pukul 15.00 Wib s/d selesai.

Melalui Pesannya Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen Ainurrahman Kepada media mengatkan Diharapkan momen ini bisa membangkitkan kepedulian anak bangsa Indonesia untuk mengembangkan dan memajukan Tinju Indonesia sehingga pada akhirnya bisa memunculkan Petinju yang berprestasi baik dalam Iingkup nasional maupun internasional serta turut mendukung program Kemenpora untuk menyaring Atlet berbakat khususnya Atlet Tinju sehingga siap bertanding di Kancah Internasional.(vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda