sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Wing II Paskhas Makassar Laksanakan Terjun Penyegaran Tahun 2018

Wing II Paskhas Makassar Laksanakan Terjun Penyegaran Tahun 2018   
Makassar, Laras Post -  Dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1330 dari Skadron 32 Lanud Abdul Rachman Saleh yang dipiloti Kapten Pnb Fahmi, prajurit Wing II Paskhas Makassar melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) Korpaskhas tahun 2018 dengan tim Jumping Master dari Detasemen Matra 2 Paskhas Malang.

Sebanyak 268 peterjun statik dan 50 peterjun free fall gabungan prajurit Wing II Paskhas Makassar dengan atlet terjun Korpaskhas dan Fasida Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W., S.I.P., melaksanakan terjun penyegaran dengan DZ Grass Trip Runway 13-31 Lanud Hasanuddin Makassar. Jungar ini terbagi menjadi 5 shorty dimana 4 shorty yaitu terjun statik dan 1 shorty gabungan terjun statik dan free fall, dengan 1 shorty terdiri dari 2 run.


Latihan jungar ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan yaitu untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun prajurit dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepannya yang diberikan oleh Komando Atas, sehingga prajurit Wing II Paskhas Makassar diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W., S.I.P. mengucapkan selamat atas keberhasilan latihan terjun penyegaran (Jungar) tahun 2018 ini, sehingga latihan ini bisa dilaksanakan dengan zero accident. “Keberhasilan latihan ini akan berhasil kalau prajurit mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan saat melaksanakan ground training”, ujar Danwing II Paskhas.

Selama kegiatan penerjunan berjalan dengan aman dan lancar. asmin/red


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda