sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » 80 Sekolah Se-Bogor Raya Bertanding di DFC 2018

 Talenta-talenta muda calon atlet futsal Kota Bogor

Bogor, Laras Post - Talenta-talenta muda calon atlet futsal Kota Bogor unjuk kebolehan dalam ajang DISPORA Futsal Championship (DFC) Kota Bogor Tahun 2018 di Hall A GOR Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (06/03/2018) sore.

Turnamen yang rutin digelar sejak 5 tahun belakangan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor merupakan salah satu wadah pencarian bibit-bibit atlet futsal potensial Kota Bogor yang diikuti 80 sekolah se- Bogor Raya, baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Dibanding pada gelaran sebelumnya, turnamen DFC 2018 mengalami peningkatan dari jumlah peserta, yakni 80 sekolah se-Bogor Raya, 2 SMA diantaranya berasal dari Kabupaten Bogor.

Selain itu panitia juga melakukan terobosan baru dalam turnamen ini, yakni pembagian dua divisi sebagai langkah untuk lebih memicu perkembangan futsal di Kota Bogor sehingga eksistensinya lebih baik dan dapat berimprovisasi dengan para atlet muda futsal di Kota Bogor.


“Melalui pembagian dua divisi khusus jenjang SMA sederajat, yakni divisi utama dan divisi satu sehingga ada degradasi dan promosi bagi tim futsal sekolah. Divisi satu akan diisi SMA/sederajat yang mendaftar secara bebas, sementara divisi utama diisi tim futsal yang pada turnamen tahun kemarin masuk 8 besar,” kata panitia pelaksana, Irsan.

Menurutnya di tahun ini akan ada lima tim dari divisi satu yang promosi ke divisi utama diimbangi dengan dua tim dari divisi utama yang degradasi ke divisi satu.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang secara langsung membuka Dispora Futsal Championship Tahun 2018 mengatakan, melalui penyelenggaraan turnamen cabang olahraga apapun, ada output berupa lahirnya para bibit unggul atlet potensial Kota Bogor, khusus dalam hal ini turnamen futsal yang akan melahirkan bibit atlet berprestasi sehingga memberi manfaat bagi Kota Bogor maupun atlet sendiri untuk jalur pendidikan atau untuk menjalani proses seleksi atlet ke jenjang yang lebih tinggi.


Salah satu dampak dari olahraga menurut Usmar adalah pembinaan fisik yang memiliki peranan cukup penting. Langkah ini akan melahirkan generasi Kota Bogor yang sehat jasmani dan rohaninya sehingga siap menghadapi tantangan.

“Melalui olahraga generasi muda di Kota Bogor akan bebas dari penyalahgunaan narkoba maupun pengaruh buruk pergaulan bebas lainnya. Kalian adalah aset bagi Kota Bogor maupun bangsa Indonesia yang nantinya akan menggantikan para orang tua,” pesan Usmar.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argobie. (humas:rabas/hari-SZ)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda