sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Alasan Tidak Punya Uang Nekat Curi Motor Dinas


Purbalingga, Laras Post -  Miswanto atau yang biasa dipanggil Anto warga Desa Brobot Rt. 07/02 Kec Bojongsari Kab Purbalingga tersangka pencuri motor dinas Thunder milik Pelda Jarot anggota Kodim 0702/Purbalingga akhirnya tertangkap basah oleh anggota Unit Intel Kodim 0702/Purbalingga yang di Komandoi Pasi Intel Kodim Kapten Arm Kasan.

Setelah lebih dari satu bulan dari kejadian hilangnya kendaraan dinas tersebut, akhirnya upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota Unit Intel Purbalingga mendapatkan hasil dengan ditangkapnya Miswanto pada Sabtu 10 Maret 2018 pukul 17.30 di rumah tersangka, yang dijadikan juga sebagai tempat penyimpanan sepeda motor curian tersebut.

Kronologi penangkapan tersangka adalah berawal dari laporan bapak Agus (adik kandung Pelda Jarot) kepada anggota Unit intel Kodim 0702/Pbg Pelda Issatrio bahwa pada hari jumat 9 Maret 2018 sekitar pukul 15.00 bapak Agus melihat tersangka menggunakan sepeda motor Thunder berwarna merah, pelek hijau pupus daun pisang tanpa plat nomor berada di jalan raya Kembaran Kulon-Kutasari tepatnya di depan Perumahan Gemuruh, namun setelah dikejar oleh saudara agus di sekitar kembaran kulon tidak dapat ditemukan bahkan saudara agus kehilangan jejak sepeda motor tersebut.

Dari hasil laporan ini terus dikembangkan oleh anggota Unit Intel Kodim Purbalingga dan untuk selanjutnya dilaksanakan koordinasi untuk diadakan penggeledahan rumah saudara Miswanto untuk mengecek keberadaan sepeda motor tersebut.  Dengan didampingi aparat desa setempat yaitu Kepala Dusun II, Ketua RW 2 dan Ketua RT 7 Desa Brobot, akhirnya penggeledahan dilakukan dan hasilnya ditemukan kendaran Thunder Dinas TNI yang sudah di rubah warnanya menjadi warna merah di dalam kamar tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka ditemukan beberapa barang bukti yang mengarah digunakan oleh tersangka untuk mencuri sepeda motor tersebut yaitu 2 buah kunci leter T dan beberapa alat untuk merubah kendaraan dinas tersebut menjadi warna yang lain. Beberapa barang lain yang ditemukan di TKP antara lain kelengkapan kendaraan Thunder yang sudah di preteli seperti  2 buah plat Dinas noreg 12020-IV, 1 buah pelindung knalpot warna stenlis, 1 set tebeng SPM Thunder warna hijau,  1 buah lampu bulat depan SPM thunder (asli), 4 buah lampu riting spm thunder (asli) depan dan belakang,2 buah spion, 2 buah tutup stang kanan dan kiri, 1 buah klakson spm tunder.

Miswanto yang memiliki kebiasaan tampil meniru seperti Tentara ini mengungkapkan bahwa motif dia mencuri kendaraan Thunder milik Pelda Jarot hanya karena tidak punya uang dan ingin memiliki kendaraan bermotor.  Ternyata kebiasaan meniru gaya seperti Tentara sudah lama dia miliki terbukti dengan banyaknya barang-barang yang berbau militer seperti celana loreng, sepatu PDl, peples, baret dan lainnya yang menurut dia didapatkan dari membeli dan digunakan untuk koleksi sendiri.

Menurut keterangan warga sekitar bahwa tersangka juga memiliki kebiaasan buruk yang sudah meresahkan warga sekitar, karena memiliki teperamen yang kasar dan suka marah. Di dalam kamar tersangka pun ditemukan  beberapa senjata tajam yang sering digunakan untuk menakut-nakuti keluarga maupun warga sekitar seperti senapan angin dan puluhan senjata tajam seperti sangkur,  golok, badik dan samurai. Bahkan juga ditemukan beberapa bukti kejahatan lain yg sudah dilakukan tersangka seperti STNK, Plat motor, dan kunci sepeda motor yang pernah dicurinya.

Dengan tertangkapnya pelaku pencuri kendaraan Dinas TNI ini maka tersangka langsung diserahkan oleh Pasi Intel Dim Purbalingga kepada pihak yang berwajib Polres Purbalingga yang langsung diterima oleh Kasat Reskrim AKP Tarjono Sapto N, SH, MH  untuk dilaksanakan proses hukum lebih lanjut. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda