sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Atlet Renang Kalbar Uji Coba di Beruang Hitam Yang Baru

Diresmikan Panglima Kodam XII/Tanjungpura

Singkawang, Larast Post - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, meresmikan kolam renang di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang. Hadir saat peresmian Danrem 121/Abw, Danrem 102/Pjg, Staf  Ahli Pangdam XII/Tpr, para  Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalak Kodam XII/Tpr, Danbrigif 19/KH, dan LO AL, LO AU, di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur Kota. Kalimantan Barat, Rabu (28/3/2018).

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, saat meresmikan  mengatakan, kolam renang diberi nama “Beruang Hitam” dan dibangun di atas lahan seluas 3220 m² kurun waktu pembangunan selama 19 bulan dimulai pada Desember 2016 lalu. Juga, memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua  pihak, yang terlibat dan berperan aktif dari perencanaan hingga penyelesaian kolam renang tersebut. Hal ini, dalam rangka peningkatan fasilitas dan sarana di lingkungan instansi Kodam XII/Tanjungpura guna memelihara keterampilan dan ketangkasan prajurit.

“Beruang Hitam, di ambil dari lambang kesatuan Yonif Raider 641/Beruang dan dari kata Filosofi yang mempunyai makna naluri tajam, kejam, dan berbahaya, namun bersahabat dengan Dewi Hutan. Sehingga dapat menginspirasi seluruh Prajurit Yonif R 641/Beruang dalam setiap pelaksanaan tugas mempunyai jiwa kesatria dan mempunyai naluri yang tajam serta berwibawa,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura berharap, dengan nama “Beruang Hitam” dapat menginspirasi seluruh prajurit dan keluarga Yonif R 641/Bru untuk selalu dapat berfikir, bernalar secara jernih serta memiliki jiwa kesatria dalam setiap melaksanakan tugas, harapnya.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura berpesan, dengan keberadaan kolam renang ini, gunakan sebagai sarana pembinaan fisik bagi prajurit, juga sebagai  tempat berlatih dan sekaligus sebagai tempat rekreasi bagi keluarga prajurit, dan terbuka untuk masyarakat umum. Juga, jadikan tempat latihan renang khususnya anak-anak sekolah di wilayah Singkawang, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang baru di masa yang akan datang.

Usai membuka secara resmi kolam renang Beruang Hitam, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menandatangani batu prasasti dan dilanjutkan kegiatan uji coba kolam renang oleh Atlit Renang Provinsi Kalbar dan lomba Renang Militer jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

Sedangkan hasil lomba renang militer, juara satu diraih oleh Batalyon Armed 16/Komposit, untuk  juara dua Batalyon Infanteri 631/Antang, dan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti harus mau terima menduduki pada urutan ketiga. Sementara untuk peraih juara pertama Halang Rintang diraih oleh Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti, juara dua Batalyon Armed 16/Komposit, dan juara tiga diraih oleh Batalyon Infanteri 631/Antang.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda