sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Babinsa kemuningsari Bantu Masyarakat bangun Jembatan Kayu

Jembatan Kayu, penghubung antar dusun di Dsn Gayam Ds Kemuningsari Kec Jenggawah Kab Jember

Jember, Laras Post - Upaya masyarakat membuat Jembatan penghubung antar dusun di Dsn Gayam Ds Kemuningsari Kec Jenggawah Kab Jember terlaksana walaupun hanya berupa jembatan dari kayu namun dapat memudahkan akses menuju dusun tetangga dan menuju sawah karena mampu dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Dengan dana dan meterial swadaya masyarakat pada Rabu 07/03/2018 Pukul 07.00 Wib masyarakat melaksanakan kerjabakti pembuatan jembatan tersebut, hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Eko Sidik Purnomo yang membaur bekerja bakti bersama masyarakat.

Menurut Serda Eko Sidik Purnomo pembuatan jembatan tersebut merupakan inisiatif masyarakat untuk memudahkan aktifitasnya bersama dusun tetangga, bahkan juga sebagai akses menuju ke sawah.

Kerja bakti yang direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu ini memang sempat saya monitor sehingga pada saat pelaksanaan ini saya dapat hadir dan membantu masyarakat, hal yang sama juga dasampaikan oleh Sunarto 35 tahun warga masyarakat setempat yang turut kerja bakti.

Bahkan P Babinsa memang sering turun ke desa, kesawah bersama petani bahkan sering cangkrukan bersama kami sambil membicarakan permaslahan lingkungan dan membantu mencari jalan keluarnya bersama. 

Danramil 0824/25 Jenggawak Kapten Inf Ismianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut bahkan beberapa waktu yang lalu sudah saya tawarkan tambahan tenaga dari anggota Koramil lainnya untuk membantu, namun menurut Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat saja.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, hal itu merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

Bahkan upaya masyarakat dalam mebangun serta memperbaiki lingkungannya tersebut merupakan salah satu semangat yang patut kita dukung bersama, bahkan mereka tidak menunggu bantuan pemerintah tetapi sudah dapat keluar dari permasalahan akan kebutuhan jembatan tersebut.

Namun demikian kepada Babinsa saya perintahkan untuk membantu mengawal jembatan tersebut  pada Musrenbangdes yang akan datang sehingga dapat dilakukan pembangunan lebih permanen melalui anggaran desa. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24) 
  


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda