sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Babinsa Lengkong Kerjabakti Bersama Masyarakat Lebarkan Jalan Desa

Babinsa Lengkong Serda Agus Irwanto 

Jember, Laras Post - Bertempat di Dsn Bulangan Ds Lengkong Kecamatan Mumbulsari Kab Jember dilaksanakan Kerjabakti dengan sasaran pelebaran jalan desa.

Hadir dan terlibat dalam kegiatan kerjabakti diantaranya Babinsa Lengkong Serda Agus Irwanto bersama 57 orang warga masyarakat setempat.

Sasaran kegiatan melebarkan jalan desa sepanjang 150 meter  guna memudahkan maysarakat dalam beraktifitas dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan akses jalan tersebut disamping menghubungkan wilayah antar dusun juga sebagai akses masyarakt menuju ke sawah.

Serda Agus Irwanto saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung, degan kegotong royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya. 

Sedangkan Danramil 0824/10 Mumbulsari saat dijumpai  membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat didesa binaannya utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan kegotong royongan lainnya.

Letkol Inf Arif Munawar Komandan Kodim 0824 juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut,  kegotong royongan masyarakat seperti itu patut kita dukung dan kita lestarikan, untuk itu dengan adanya Babinsa yang terlibat disitu diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungannya.

Kondisi tersebut tentunya berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri dan secara langsung maupun tidak langsung sebagai  bagian dari upaya memantapkan pertahanan wilayah.

Karena akses jalan disamping merupakan akses masyarakat, (sis24)   
secara otomatis merupakan akses pertahanan, dan saya berharap Babinsa dan masyarakat dapat membawa kondisi jalan tersebut untuk di keraskan melalui Musrenbang di desa tersebut.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda