sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Bakamla RI Lakukan Studi Banding ke Baharkam Polri

Laksma TNI Muspin Santoso bersamaBrigjen Pol. Drs. Lotharia Latif 
Jakarta, Larast Post – Badan Kemanan Laut (Bakamla) RI melalui Direktorat Strategi dipimpin Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si (Han) melakukan studi banding kunjungan strategis ke Dit. Polair Baharkam Polri. 

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Polair Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. beserta jajaran, di Mako Korpolairud, Jalan R.E Martadinata I No. 1Tj. Priok, Jakarta Utara, pada Senin (26/3/2018).

Adapun tujuan dari kunjungan ini, kata Laksma Muspin, adalah untuk membahas langkah strategis guna memperkuat system peringatan dini (SPD) kamkesla sebagai percepatan pembangunan SPD Nasional (Fusion Center).

Pembahasan bersama mitra maritim perlu dilakukan mengingat adanya kebutuhan penguatan sinergitas pengawasan dan pengamanan laut melalui penguatan interoperability system peringatan dini dan operasi kamkesla secara terintegrasi dan terpadu, lanjutnya, dan studi banding ini adalah untuk mempercepat terwujudnya sinergitas tersebut. Harapannya, agar bisa segera terbentuk konsep SPD yang terpadu dan terintegrasi serta penguatan interoperabilitas antar mitra maritim penegak hukum di laut.

Menanggapi apa yang disampaikan Laksma Muspin, Lotharia Latif menyampaikan harapannya agar dapat dilakukan sharing data dengan adanya teknologi pengawasan yang dimiliki Bakamla RI.

Turut serta dalam rombongan Bakamla RI yaitu Kasubdit Perumusan Strategi Kamla Kombes Pol P. Lumban Gaol, S.Ik., kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kombes Pol Tatar Nugroho, S.Ik., Kasubdit Monevstra Kamla Kolonel Kav M. Irawadi, S.E., Kasi Harmonisasi Operasi Kamla Afandi Wijaya, S.HI., M.Si (Han), dan Kasi Evaluasi strategi Kamla Elva Susanti, S.E., M.Si (sg).




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda