sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bangga Akses Jalan diperbaiki, Karang Taruna siap sukseskan TMMD Reg Purbalingga



Purbalingga, Laras Post - Pembangunan jalan makadam yang menghubungkan Dusun Muntang menuju Dusun Brubahan Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu ternyata merupakan impian warga sekitar yang sudah lama. Dengan pembangunan jalan ini warga sangat senang, termasuk para pemuda yang tergabung di karang taruna Desa Karangjambu juga sangat merasa bangga.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Karangtaruna Desa Karangjambu, Prapto Purbowiyanto, bahwa akses jalan ini nantinya sangat bermanfaat terutama bagi warga dan pemilik lahan perkebunan di sekitar sasaran TMMD tersebut.  Sepanjang jalan yang sedang dibangun oleh TMMD Kodim Purbalingga ini merupakan lahan perkebunan kopi, kapulaga dan kayu albasia. Jalan ini merupakan akses untuk tranportasi pengangkutan hasil kebun tersebut. Yang mana selama ini pengangkutan hasil kebun harus menggunakan tenaga manusia yaitu harus dipikul terlebih dahulu mendekati jalan utama karena kondisi jalan ini cukup terjal dan rusak (17/3).

Namun dengan diperbaikinya jalan ini maka nantinya jalur transportasi akan lebih mudah dan yang jelas para pemilik lahan perkebunan akan sangat diuntungkan dengan biaya operasional pengangkutan hasil kebun menjadi lebih irit. Sehingga, dengan jalan ini pula kami bisa mengangkut hasil kebun dengan lebih mudah,  karena mobil bisa langsung masuk ke lokasi yang dekat dengan perkebunan tanpa harus dipikul menggunakan tenaga manusia terlebih dahulu, sambung pria yang sehari-harinya memiliki usaha jasa jual beli hasil kebun ini.

“Kami sebagai pemuda dan anggota karang taruna Desa Karangjambu, benar-benar senang dan bangga karena dusun kami sekarang ini bakal memilki akses jalan yang lebih baik lagi. Kami siap berpartsisipasi bergabung bersama anggota TNI Kodim Purbalingga untuk ikut terjun langsung membantu pengerjaan pembangunan jalan makadam ini sampai dengan selesainya TMMD, pungkas Prapto. (Agus. P)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda