sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

» » Cegah Bahaya Narkoba Bersama BNN Kediri

Narasumber Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba

Kediri, Laras Post - BNN Kediri menggelar sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di balai Kelurahan Tosaren sore ini. Sosialisasi ini digelar dalam rangka mewujudkan warga dan lingkungan kelurahan bersih narkoba kepada warga dan karang taruna. Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar yang berperan langsung sebagai narasumber dan dari Koramil 02/pesantren diwakili Bati Tuud Koramil Pesantren Pelda Harianta. Sosialisasi ini sendiri diikuti Ketua RT, Ketua RW ,Karang Taruna Kelurahan Tosaren, serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, senin (12/03)

Menurut AKBP Bunawar, BNN juga memotivasi dan mendorong warga untuk ikut peduli serta tergerak menjadi penggiat P4GN guna terwujudnya lingkungan sehat serta masyarakat yang mampu menolak narkoba

“Ada ratusan peserta yang ikut dan hadir  disini, materi yang disampaikan yakni peranan warga mewujudkan keluarga sehat, bersih dari penyalahgunaan narkoba. Harapan kita kegiatan ini memotivasi dan mendorong warga untuk ikut peduli serta tergerak menjadi penggiat P4GN,” kata AKBP Bunawar kepada salah satu media televisi lokal yang juga meliput kegiatan ini.

Lebih lanjut AKBP Bunawar menjelaskan, partisipasi pegiat anti narkoba dalam implementasi program P4GN yaitu peran aktif lingkungan kerja menggagas dan melaksanakan program yang berkaitan dengan P4GN, bersinergi dengan BNN dalam program P4GN ataupun secara mandiri, dan Pelibatan seluruh komponen untuk menjadi penggiat anti Narkoba. Penggiat anti narkoba memiliki tugas untuk menyebarluaskan informasi tentang P4GN dan sebagai penggerak seluruh masyarakat dan sumber daya yang ada di lingkungannya untuk ikut serta dalam P4GN, melalui media seperti pemasangan spanduk, standing banner dan stiker.

“Kami berharap dengan strategi ini dapat menurunkan angka pemakai narkoba di Kediri. Mereka akan terus diberi bimbingan oleh BNNP sampai mereka benar-benar bisa mensosialisasikan P4GN di masyarakat,” pungkasnya.

Usai session yang cenderung mengarah pada bahaya narkoba dan dampaknya, seluruh peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya, dan setiap pertanyaan akan dijawab langsung tanpa harus menunggu penanya berikutnya. (Penrem 082/CPYJ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda