sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Danramil 0815/15 Bersama Forpimka Jatirejo Sambut KKN Mahasiswa IAI Uluwiyah

Foto bersama Camat Jatirejo diwakili Sekcam, Aminsun, S.IP., Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Surpriyanto, Kapolsek Jatirejo diwakili Aiptu Ali S,  Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Pendidikan (PPP) Uluwiyah DR. KH. Zainul Ibad, M.Sc, Rektor IAI Uluwiyah Hj. Nining Khurrotul Aini, Spd.I, ST, M.Si, dan Mahasiswa peserta KKN.

Mojokerto, Laras Post  -   Sejumlah 121 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah  Mojokerto, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Kedatangan Mahasiswa IAI Uluwiyah ini diterima Forpimka Jatirejo di Pendopo Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Kamis (01/03/2018) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang, antara lain Camat Jatirejo diwakili Sekcam, Aminsun, S.IP., Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Surpriyanto, Kapolsek Jatirejo diwakili Aiptu Ali S,  Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Pendidikan (PPP) Uluwiyah DR. KH. Zainul Ibad, M.Sc, Rektor IAI Uluwiyah Hj. Nining Khurrotul Aini, Spd.I, ST, M.Si, dan Mahasiswa peserta KKN.

Rektor IAI Uluwiyah, Hj. Nining Khurrotul Aini, Spd.I, ST, M.Si, dalam kata pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Jatirejo serta Kepala Desa atas kesediaannya hadir dan menerima peserta KKN Mahasiswa IAI Uluwiyah.  Rektor berharap, melalui KKN ini, para mahasiswa bisa belajar bagaimana mengabdi di masyarakat dan bagaimana menjadi pemimpin di masa depan. 

Senada dengan Rektor, Ketua Yayasan Uluwiyah, DR. KH. Zainul Ibad, M.Sc, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Jatirejo yang telah menerima KKN Mahasiswa IAI Uluwiyah.

Sementara, Danramil 0815/15 Kapten Inf Supriyanto, mengatakan, dirinya  menyambut positif atas pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiwsa IAI Uluwiyah. Selain mempraktekan ilmu yang didapat dari kampus, para mahasiswa ini tentunya akan berperan dalam upaya membantu pemberdayaan masyarakat di wilayah Jatirejo.

Danramil berharap, para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik, dan menghormati adat istiadat maupun kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat. Jaga persatuan dan kesatuan demi Keutuhan NKRI, karena dipundak adik-adik mahasiswa inilah masa depan bangsa dan negara kita dipertaruhkan. “Jaya atau tidaknya negeri ini ada ditangan generasi muda, termasuk adik-adik mahasiswa”, tandasnya.

Kapolsek Jatirejo, yang diwakili Aiptu Ali berpesan agar para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan KKN senantiasa memperhatikan faktor keamanan, mengingat di wilayah Jatirejo ada beberapa desa yang ada di daerah pegunungan. Apabila melaksanakan kegiatan kemasyarakatan baik di sekolah maupun di karang taruna agar disampaikan juga tentang bahaya Narkoba.

Sementara, Sekcam Jatirejo Aminsun, S.IP., yang mewakili Camat, mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN dari IAI Uluwiyah, jaga nama baik almamater, lengkapi identitas diri dan atribut kampus saat melaksanakan kegiatan di masyarakat.  Sekcam juga berpesan, apabila ada kendala, hambatan atau kesulitan di lapangan segera koordinasi atau melaporkan ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Untuk diketahui, KKN mahasiswa IAI Uluwiyah ini akan berlangsung mulai tanggal 1 Maret hingga 15 April 2018 dan disebar di enam desa, yakni Desa Tawangrejo, Rejosari, Jembul, Manting, Lebakjabung dan Sumberjati.  Selama KKN ini, para Mahasiswa akan didampingi 20 Dosen Pendamping. (Penrem 082/CPYJ).



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda